BERITA

Tragedi Sungai: Remaja Terseret Arus Banjir di Way Laay

33
×

Tragedi Sungai: Remaja Terseret Arus Banjir di Way Laay

Sebarkan artikel ini
Remaja Hilang Terseret Arus Banjir Way Laay
Remaja Hilang Terseret Arus Banjir Way Laay

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hermansyah (17), seorang remaja pria warga Pekon Penengahan, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat, dilaporkan hilang setelah terseret arus banjir Way Laay pada Senin (6/5/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat, Imam Habibudin, menyampaikan bahwa tim BPBD bersama dengan aparat lainnya telah melakukan pencarian korban, namun hingga saat ini Hermansyah masih belum ditemukan. Dikarenakan malam telah tiba, pencarian sementara dihentikan.

“Betul (terjadi peristiwa itu). Untuk malam ini kami hentikan pencarian sementara, besok tim akan melakukan pencarian kembali,” kata Imam melalui pesan WhatsApp kepada Media90 pada Senin (6/5/2024) pukul 21.56.

Kronologi peristiwa tersebut mengungkapkan bahwa Hermansyah bersama dua temannya sedang memancing di lokasi yang berada di bendungan seberang sungai.

Ketika kondisi sungai mulai meluap, mereka berencana pulang dengan menyeberangi sungai tersebut.

Namun, situasi menjadi darurat ketika banjir semakin membesar dan Hermansyah, yang berada di belakang teman-temannya, tidak sempat naik ke darat dan terseret arus banjir.

“Tindakan kami berkoordinasi dengan camat, peratin, dan aparat pekon serta instansi terkait lainnya. Jajaran kami, kabid Kedaruratan dan Logistik dan kabid Pencegahan Kesiapsiagaan bersama Tim BPBD meninjau langsung lokasi kejadian,” kata Imam.

Pada saat kejadian, cuaca di Pekon Penengahan dan sekitarnya dikatakan cukup bagus dan tidak terjadi hujan. Banjir yang terjadi di Way Laay dipicu oleh banjir kiriman dari hulu sungai yang berada di Liwa, Lampung Barat.

Pencarian Hermansyah akan dilanjutkan pada hari berikutnya dengan harapan dapat menemukan korban yang hilang dalam insiden tragis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *