BERITA

Tragedi Berapi di Bak Truk: Tukang Las Tewas Terpanggang di Batanghari, Lampung Timur

191
×

Tragedi Berapi di Bak Truk: Tukang Las Tewas Terpanggang di Batanghari, Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Terjebak Api di Bak Truk, Tukang Las di Batanghari Lampung Timur Tewas Terpanggang
Terjebak Api di Bak Truk, Tukang Las di Batanghari Lampung Timur Tewas Terpanggang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah tragedi mengenaskan menimpa Nurwoto (54), seorang tukang las berpengalaman, yang tewas saat melakukan pekerjaannya di Dusun Bumi Makmur, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur pada Minggu (3/12/2023).

Peristiwa tragis ini terjadi ketika Nurwoto sedang mengelas bak mobil truk yang berisi tangki bekas Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur, Iptu Johannes, menjelaskan bahwa Nurwoto awalnya menerima tawaran pekerjaan dari pelanggan bernama Yuli pada pukul 09.00 WIB.

Yuli membawa sebuah truk yang membutuhkan jasa pengelasan untuk bak mobilnya.

Pada bak truk tersebut terdapat tangki besar yang sebelumnya digunakan untuk mengangkut BBM jenis solar, dan di alas bak mobil tercecer bekas aspal.

“Kemungkinan besar, dan ini masih menjadi penyelidikan kami, ketika korban menghidupkan las, percikan api menyulut pada tangki bekas BBM, dan api pun membesar,” ujar Johannes.

Percikan api tersebut dengan cepat melibas bak mobil yang dimiliki Yuli. Saat kejadian, Nurwoto masih berada di dalam bak mobil dan tidak dapat menyelamatkan diri karena api yang telah berkobar cukup besar.

Tragisnya, pria berusia 54 tahun ini tewas di tempat kejadian. Yuli, sebagai pemilik mobil, mengalami luka bakar ringan dan segera dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Abadi, seorang saksi di lokasi, menceritakan bahwa ia mengetahui peristiwa tragis ini setelah mendengar ledakan di sekitar bengkel las milik Nurwoto.

Dia segera menuju lokasi kejadian dan menemukan api membumbung besar di dalam mobil truk milik Yuli. Beberapa warga berupaya memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya.

“Saya tiba di lokasi asa seseorang terus berteriak, memberi tahu bahwa di dalam bak masih ada orangnya,” kata Abadi.

Ketika beberapa polisi tiba di lokasi sekitar 15 menit kemudian, upaya evakuasi dilakukan.

Namun sayangnya, Nurwoto tidak dapat diselamatkan karena tubuhnya terpanggang dalam truk yang sedang diperbaiki.

Peristiwa ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *