BERITA

Tingkatkan Semangat Kemanusiaan: Fatayat NU Lampung Rayakan Harlah ke-74 dengan Bakti Sosial di Lapas Perempuan dan Panti Asuhan

86
×

Tingkatkan Semangat Kemanusiaan: Fatayat NU Lampung Rayakan Harlah ke-74 dengan Bakti Sosial di Lapas Perempuan dan Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Harlah ke-74, Fatayat NU Lampung Gelar Bakti Sosial di Lapas Perempuan dan Panti Asuhan
Harlah ke-74, Fatayat NU Lampung Gelar Bakti Sosial di Lapas Perempuan dan Panti Asuhan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka merayakan Hari Lahir ke-74 (Harlah) Fatayat Nahdatul Ulama (NU), Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Lampung menggelar serangkaian kegiatan berarti pada Rabu (24/4/2024).

Kegiatan dimulai dengan bakti sosial di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PW Fatayat NU Lampung beserta beberapa jajaran kepengurusan, pengurus Lapas, dan juga para warga binaan.

Ketua PW Fatayat NU Lampung, Wirdayati, menyatakan bahwa perayaan Harlah ke-74 ini merupakan momen untuk memperkuat semangat persaudaraan dan kemajuan bersama bagi perempuan Indonesia dan peradaban dunia.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga merupakan komitmen nyata kami untuk memberdayakan perempuan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujar Wirdayati.

Selain menjadi momen perayaan, kegiatan ini juga menjadi waktu refleksi untuk memperkuat peran Fatayat NU di tengah masyarakat.

PW Fatayat NU Lampung juga membagikan ratusan jilbab kepada para warga binaan sebagai wujud dukungan dalam memberdayakan dan membina para narapidana wanita, serta sebagai kontribusi nyata dalam program rehabilitasi sosial.

Setelah kegiatan di Lapas, acara dilanjutkan dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Panti Asuhan Mahmudah di Jalan Sejahtera, Sumberrejo, Kemiling, Bandar Lampung.

Kegiatan ini menjadi bentuk nyata kepedulian Fatayat NU Lampung terhadap anak-anak yang membutuhkan.

Dengan rangkaian kegiatan tersebut, PW Fatayat NU Lampung tidak hanya merayakan Harlah ke-74 dengan kegembiraan, tetapi juga memperkuat komitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan sosial, khususnya dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak-anak yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *