BERITA

Keharusan Berkendara di Musim Kemarau: Astra Motor Imam Bonjol Bandar Lampung Segera Membantu Warga Gunung Terang dengan Air Bersih

145
×

Keharusan Berkendara di Musim Kemarau: Astra Motor Imam Bonjol Bandar Lampung Segera Membantu Warga Gunung Terang dengan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Alami Kemarau, Astra Motor Imam Bonjol Bandar Lampung Berbagi Air Bersih ke Warga Gunung Terang
Alami Kemarau, Astra Motor Imam Bonjol Bandar Lampung Berbagi Air Bersih ke Warga Gunung Terang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fenomena pemanasan suhu muka laut (SML), yang lebih dikenal sebagai El Nino, telah menjadi sorotan utama dalam beberapa tahun terakhir.

Dampaknya terasa di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, di mana kurangnya curah hujan telah menyebabkan kekeringan yang signifikan.

Sejumlah daerah di Indonesia melaporkan dampak yang serius dari El Nino, dengan wilayah-wilayah tertentu mengalami kekeringan ekstrem.

Kekeringan ini menghantui daerah-daerah padat penduduk dan minim sumber mata air, sehingga banyak warga kesulitan memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama dalam hal pemenuhan air bersih.

Ini menjadi masalah yang mendesak, mengingat air adalah komoditas yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

Menghadapi tantangan ini, Honda melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Honda Berbagi” telah memberikan respons yang cepat dan tanggap.

Mereka telah menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah-wilayah yang terdampak oleh kekeringan, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu contohnya adalah di wilayah Gunung Terang, Bandar Lampung, di mana bantuan air bersih disalurkan pada tanggal 16 Oktober 2023.

Branch Head Astra Motor Imam Bonjol, Rakhmad Hidayat, menjelaskan bahwa bantuan air bersih yang disalurkan memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih mereka sehari-hari.

Dia berharap bahwa bantuan ini akan meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi tantangan akibat El Nino.

Dalam situasi seperti ini, bantuan seperti ini sangat berarti dan menjadi tindakan nyata yang dapat membantu masyarakat yang terkena dampak.

Astra Motor Imam Bonjol, sebagai salah satu dealer motor Honda di Indonesia, telah lama berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

Melalui program Honda Berbagi, mereka tidak hanya menunjukkan komitmen mereka terhadap masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam upaya membantu masyarakat dalam mengatasi tantangan yang dihadapi akibat perubahan iklim dan fenomena alam seperti El Nino.

Dalam situasi darurat seperti ini, kerja sama dan respons yang cepat sangat penting untuk membantu masyarakat yang memerlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *