BERITA

Tingkatkan Pendidikan Indonesia di MBKM Fair 2024: Inovasi dan Kolaborasi Unggul di Lampung!

7
×

Tingkatkan Pendidikan Indonesia di MBKM Fair 2024: Inovasi dan Kolaborasi Unggul di Lampung!

Sebarkan artikel ini
MBKM Fair 2024 Terobosan Terbesar Pendidikan Indonesia! Inovasi dan Kolaborasi di Lampung
MBKM Fair 2024 Terobosan Terbesar Pendidikan Indonesia! Inovasi dan Kolaborasi di Lampung

Media90 – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II baru-baru ini sukses menyelenggarakan MBKM Fair 2024 dengan tema “Inovasi dan Kolaborasi: Lanjutkan MBKM dengan Sinergi Terbaik”.

Acara bergengsi ini berlangsung di Hotel Novotel Lampung pada tanggal 5-6 September 2024.

Wakil Ketua Pelaksana Program Kampus Merdeka, Amir Mahmud Satari, menyatakan bahwa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan mercusuar pendidikan dan pengembangan.

“Kedua mercusuar ini adalah manifestasi dari MBKM Fair 2024,” jelasnya.

Satari juga menambahkan bahwa MBKM Fair 2024 adalah acara terbesar yang pernah digelar oleh LLDikti Wilayah II di Indonesia.

“Terima kasih kepada LLDikti Wilayah II atas penyelenggaraan acara ini. Ini adalah simbol pergerakan yang penting bagi kita semua,” ujarnya.

Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengungkapkan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mendorong transformasi pendidikan tinggi dan percepatan implementasi kebijakan hak belajar tiga semester di luar program studi.

Baca Juga:  Perpustakaan Daerah Lampung Gencar Tingkatkan Indeks Literasi Lokal yang Tertinggal dari Rata-Rata Nasional

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mendiseminasikan pencapaian implementasi MBKM Mandiri yang telah diraih oleh LLDikti Wilayah II dan perguruan tinggi di lingkungannya kepada publik.

“MBKM Fair 2024 diharapkan menjadi platform bagi perguruan tinggi untuk berbagi pengalaman dan pencapaian terbaik mereka, serta menjalin kemitraan strategis yang dapat mendukung keberlanjutan program MBKM,” ungkap Prof. Iskhaq dalam sambutannya.

Beliau menambahkan bahwa MBKM Fair 2024 adalah momentum penting untuk menilai dampak positif dari program MBKM di dunia pendidikan tinggi, khususnya di wilayah LLDikti II.

“Acara ini juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada publik bagaimana program ini berdampak tidak hanya pada mahasiswa, tetapi juga pada seluruh ekosistem pendidikan di perguruan tinggi,” tuturnya.

Baca Juga:  Kantor Bahasa Provinsi Lampung dan IIB Darmajaya Teken MoU: Ini Detail Kerjasamanya

Prof. Iskhaq juga menegaskan bahwa MBKM Fair 2024 bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi merupakan forum strategis untuk mendiskusikan langkah-langkah konkret dalam memperluas dan memperdalam penerapan kebijakan MBKM.

“LLDikti Wilayah II berkomitmen untuk terus mendukung perguruan tinggi dalam menghadirkan pendidikan yang inovatif, relevan, dan berdampak bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan tabuh oleh Wakil Ketua Pelaksana Program Kampus Merdeka Amir Mahmud Satari, Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Ketua Tim Pembelajaran Dit. Belmawa Ditjendiktiristek Dewi Wulandari, S.Si., serta Tim Kampus Merdeka Mandiri Desy Aliandrina.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke 16 booth/stand dari perguruan tinggi dan mitra MBKM LLDikti Wilayah II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *