BERITA

Tim PKM UTI Membekali SMKS BLK Bandar Lampung dengan Pelatihan ‘Customer Service’

212
×

Tim PKM UTI Membekali SMKS BLK Bandar Lampung dengan Pelatihan ‘Customer Service’

Sebarkan artikel ini
Tim PKM UTI Beri Pelatihan 'Customer Service' di SMKS BLK Bandar Lampung
Tim PKM UTI Beri Pelatihan 'Customer Service' di SMKS BLK Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), yang dikenal sebagai universitas terbaik di Lampung, terus menunjukkan komitmennya terhadap pengabdian kepada masyarakat melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Pada Selasa, tanggal 29 Agustus 2023, UTI melaksanakan kegiatan PKM di SMKS BLK Bandar Lampung, sebagai bagian dari program sekolah binaan mereka.

Ketua PKM Universitas Teknokrat, S. Samsugi, S.Kom., M.Eng, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari upaya sebelumnya, yaitu pelatihan Internet of Things (IoT) untuk siswa kelas 12 yang telah diadakan oleh tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia.

Kali ini, fokusnya adalah memberikan pelatihan dalam bidang “Customer Service.”

Pelatihan Customer Service ini bertujuan untuk mengajarkan Tenaga Kependidikan di SMKS BLK Bandar Lampung bagaimana memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan.

Materi pelatihan ini disampaikan oleh Muhammad Fitratullah S.S., MA.

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari:

  • Ketua Tim: S. Samsugi, S.Kom., M.Eng
  • Anggota: Styawati, ST., M.Cs, dan M. Fitratullah., S.S., MA
  • Mahasiswa: Feby Amanda, Dian Tri Saputra, dan Chafizd Chafizd

Ketua Tim PKM mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, atas dukungan yang telah diberikan sehingga kegiatan PKM ini dapat terlaksana dengan sukses.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Teknokrat, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya PKM yang telah dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Teknokrat.

Ia juga mencatat bahwa Universitas Teknokrat telah bekerja sama dengan puluhan sekolah di Lampung untuk melaksanakan program PKM.

Dr. Mahathir menambahkan bahwa saat ini Universitas Teknokrat Indonesia telah mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menjadi pendamping dalam Program SMK Pusat Keunggulan (PK) oleh Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung.

Ini adalah bukti nyata dari komitmen UTI dalam melayani masyarakat dan pendidikan di Lampung.

“Kepercayaan ini tak lepas dari aktifnya kampus sang juara ini dalam melaksanakan pengabdian pada masyarakat,” kata Dr. Mahathir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *