BERITA

Tim Akademisi dan Teknisi Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Merambah BRIN Bandung untuk Kolaborasi Inovatif

39
×

Tim Akademisi dan Teknisi Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Merambah BRIN Bandung untuk Kolaborasi Inovatif

Sebarkan artikel ini
Dosen dan Teknisi Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Kunjungi BRIN Bandung
Dosen dan Teknisi Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Kunjungi BRIN Bandung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 8 November 2023, Tim Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (IET) dari Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung melaksanakan kunjungan ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bandung.

Kegiatan ini bertujuan utama untuk memperkuat pengetahuan dalam rangka penyusunan Roadmap Research Program Studi Teknologi Rekayasa Internet (TRI).

Tim program studi TRI, yang terdiri dari dosen dan teknisi, disambut dengan hangat oleh Dr. Hanif Fakhrurroja, S. Si., MT., yang menjelaskan kegiatan-kegiatan BRIN dalam berbagai grup penelitian.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi Tim TRI/IET untuk berkeliling dan mengenal fasilitas penelitian yang tersedia di BRIN Bandung.

Zuriati, S. Kom., M. Kom., Koordinator Program Studi TRI/IET Polinela, mengungkapkan pentingnya kunjungan ini terkait pengembangan riset program studi dan kegiatan terkait seperti Pembelajaran, Pengabdian, Hilirisasi, dan Akreditasi Prodi. Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. M. Pd., IPM., ASEAN Eng., sebagai anggota tim, menambahkan bahwa kunjungan ini memberikan wawasan mendalam tentang upaya BRIN dalam mendukung riset dan pengembangan di berbagai bidang teknologi.

Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, S.T., M.T., IPM., memberikan pandangan positif terkait kunjungan ini, menyatakan bahwa kerjasama ini akan menjadi landasan kuat untuk langkah-langkah strategis Program Studi TRI ke depan.

Agus Ambarwari, S.Pd., M.Kom., dari tim, memberikan apresiasi terhadap fasilitas riset yang memadai di BRIN, menyebutnya sebagai pendorong semangat mahasiswa dalam mengeksplorasi pengetahuan dan inovasi.

Dalam dialog dengan perwakilan dosen BRIN, Dian Ayu Afifah, S.Si., M.Sc., menyatakan harapannya bahwa kerja sama ini akan menjadi tonggak keberhasilan bersama dalam menghadirkan inovasi terbaik di bidang teknologi rekayasa internet.

Dian menegaskan pentingnya pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar lembaga pendidikan dan penelitian.

Kunjungan ini diharapkan menjadi momentum strategis dalam memperkuat kolaborasi antara Program Studi TRI Polinela dan BRIN, membuka peluang untuk peningkatan mutu riset dan pengembangan di bidang teknologi rekayasa internet.

Melalui sinergi ini, diharapkan tercipta inovasi-inovasi terdepan yang akan memberikan dampak positif bagi perkembangan teknologi dan pendidikan di Indonesia.