BERITA

Tepis Pemisahan, Spirit Bersatu: Silaturahmi Akbar Panitia, Dorong Solidaritas Natar Agung!

71
×

Tepis Pemisahan, Spirit Bersatu: Silaturahmi Akbar Panitia, Dorong Solidaritas Natar Agung!

Sebarkan artikel ini
Optimistis Natar Agung Dimekarkan Jadi Kabupaten, Panitia Galang Kekompakan Lewat Silaturahmi Akbar
Optimistis Natar Agung Dimekarkan Jadi Kabupaten, Panitia Galang Kekompakan Lewat Silaturahmi Akbar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Meski moratorium pemekaran wilayah belum dicabut oleh pemerintah pusat, Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Natar Agung, Provinsi Lampung, tidak kenal kata menyerah.

Mereka memeluk optimisme yang membara bahwa pemekaran yang dinanti-nantikan akan segera terjadi.

Dalam rangka menjaga semangat tersebut, panitia menggelar silaturahmi akbar dan halal bihalal sebagai langkah awal untuk mempererat hubungan dan menggalang dukungan persiapan pemekaran Kabupaten Natar Agung.

Acara yang dipusatkan di Masjid Raya Airan, Jalan H. Pangeran Suhaimi Harapan Jaya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu (27/4/2024) pukul 13.00 WIB itu menjadi sorotan banyak pihak.

“Acara ini diadakan untuk mempererat hubungan antara para pemangku kepentingan yang terlibat dalam rencana pemekaran DOB Kabupaten Natar Agung, yang digagas sejak 2009 dan hingga kini belum diparipurnakan oleh DPRD Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Ketua Panitia Persiapan Pemekaran DOB Kabupaten Natar Agung, Irfan Nuranda Djafar, dalam keterangannya kepada wartawan pada Jumat (26/4/2024).

Para peserta yang diundang tidak terbatas pada satu lini saja, melainkan merangkul berbagai elemen penting.

Mulai dari perwakilan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat, Kepala Desa dan Sekretaris Desa, Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), hingga tokoh-tokoh politik dari berbagai partai, baik tingkat lokal maupun nasional.

Bahkan, anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung dan anggota DPD RI utusan Provinsi Lampung turut hadir dalam kesempatan tersebut, menunjukkan betapa pentingnya upaya ini dalam ruang politik lebih luas.

Irfan Nuranda Djafar menekankan bahwa acara ini bukan sekadar seremonial semata, namun menjadi momentum penting untuk mempererat jalinan silaturahmi sekaligus membuka ruang diskusi mengenai langkah-langkah selanjutnya dalam upaya pemekaran Kabupaten Natar Agung.

“Dengan demikian, diharapkan agar seluruh undangan dapat hadir tepat waktu demi kelancaran acara dan suksesnya tujuan pemekaran,” tambahnya, sembari didampingi oleh Sekretaris Panitia, Ali Sopian.

Optimisme yang terpancar dari acara ini menjadi sinar harapan bagi masyarakat Kabupaten Natar Agung.

Meskipun jalan masih panjang, namun dengan semangat yang sama, diharapkan pemekaran wilayah yang dinanti-nantikan akan segera menjadi kenyataan, membawa berkah dan kemajuan bagi seluruh masyarakat di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *