BERITA

Teknisi Indonesia yang Dibina oleh AHM Meraih Kemenangan di Kompetisi GTC Dunia di Jepang

115
×

Teknisi Indonesia yang Dibina oleh AHM Meraih Kemenangan di Kompetisi GTC Dunia di Jepang

Sebarkan artikel ini
Teknisi Indonesia Binaan AHM Juarai Kompetisi GTC Dunia di Jepang
Teknisi Indonesia Binaan AHM Juarai Kompetisi GTC Dunia di Jepang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Teknisi sepeda motor Honda dari Indonesia, yang bernama Masngudin, kini menjadi salah satu aset bangsa yang membanggakan di kanca dunia.

Masngudin, asli Magelang, Jawa Tengah, telah meraih medali emas dan mendapat predikat sebagai juara dunia dalam Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023 kategori motor reguler (commuter).

Keberhasilan ini diraih dalam kompetisi yang digelar di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

GTC 2023 adalah kompetisi yang pertama kali diselenggarakan oleh Honda Motor Co. Ltd. pada tahun tersebut.

Masngudin, yang dikirim oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan mewakili teknisi dari main dealer PT Daya Adicipta Motora, berhasil mengalahkan 12 finalis lain yang berasal dari tujuh negara berbeda di kategori motor reguler.

Prestasi yang diraih oleh Masngudin ini juga menjadikannya sebagai salah satu teknisi terbaik di antara 89.000 teknisi sepeda motor Honda di seluruh dunia.

Dengan gelar juara kedua dalam kontes regional Honda Asia dan Oceania Motorcycle Technician Skill Contest (AOC) 2023 yang digelar di Bangkok, Thailand, pada bulan Juni 2023, serta pengalaman sebagai teknisi sepeda motor Honda selama hampir 10 tahun, Masngudin mampu dengan tepat, cepat, dan akurat menyelesaikan berbagai tahap pengujian, mulai dari tes teori hingga kemampuan praktik.

Baca Juga:  Pria Asal Penawartama Tulang Bawang Diringkus Setelah Mencuri Dua Motor di Parkiran Masjid dan Depan Studio Foto

Masngudin mengungkapkan perasaannya terkait prestasi ini, “Saya tidak pernah membayangkan menjadi juara dunia.

Ini akan menjadi motivasi untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Melayani dengan baik tidak hanya dalam kompetisi, menurut saya juri terberat adalah konsumen, dan kami harus konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik sehari-hari saat melayani konsumen.”

Dengan gelar juara dunia ini, Indonesia semakin mengukuhkan dirinya sebagai negara yang konsisten meraih prestasi di dunia.

Sebelumnya, kompetisi untuk teknisi terbaik Honda selalu diadakan hingga level Asia dan Oceania, dan teknisi Indonesia selalu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan kerap meraih juara.

General Manajer Technical Servis Division AHM, V. H. Kunsala Krishna, menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi ini.

Baca Juga:  Verrell Bramasta Bergabung dengan Prestisiusnya Kampus The Best IIB Darmajaya sebagai Mahasiswa Baru!

Ia berharap bahwa pengalaman dan keterampilan yang diperoleh para teknisi dalam kompetisi ini akan meningkatkan layanan purna jual bagi para penggemar sepeda motor Honda.

“Para teknisi menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan konsumen saat merawat sepeda motor. Semoga raihan terbaik dalam ajang bergengsi tingkat dunia ini juga memotivasi para teknisi sepeda motor Honda lainnya untuk memberikan pelayanan purna jual yang terbaik kepada konsumen,” ujar V. H. Kunsala Krishna.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini, AHM mengirimkan tiga wakil teknisi dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Selain Masngudin, untuk kategori motor reguler juga ada Muhamad Ahi Wahyuni, juara AOC 2018 yang melayani konsumen di wilayah Jawa Barat bersama main dealer PT Daya Adicipta Motora.

Baca Juga:  Rute Baru Dilayani oleh Susi Air: Bandara Radin Inten II Mulai Operasikan Penerbangan Krui-Bengkulu, Berikut Jadwalnya

Sementara itu, kategori motor big bike diwakili oleh teknisi AHASS terbaik, Dodik Kuswinarno, yang berada di bawah naungan main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia.

Ketiga teknisi Indonesia ini bersaing dengan teknisi sepeda motor Honda terbaik dari 12 negara lainnya, termasuk Thailand, Vietnam, Taiwan, China, Jepang, Argentina, Brazil, Meksiko, Qatar, Belanda, Belgia, hingga Inggris Raya.

Honda Supercub 110 dan CB650R menjadi model sepeda motor Honda yang digunakan dalam uji kompetisi saat troubleshooting.

Keberhasilan Masngudin dan rekan-rekannya dalam kompetisi ini menjadi sumber inspirasi bagi para teknisi sepeda motor Honda di Indonesia dan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *