BERITA

Tanggapi Isu Kotak Kosong di Pilkada Lampung Timur 2024, Ella: Ini Bagian dari Demokrasi, Hormati Pilihan Partai

19
×

Tanggapi Isu Kotak Kosong di Pilkada Lampung Timur 2024, Ella: Ini Bagian dari Demokrasi, Hormati Pilihan Partai

Sebarkan artikel ini
Jawab Isu Lawan Kotak Kosong di Pilkada Lampung Timur 2024, Ella Bagian Demokrasi, Hormati Pilihan Partai
Jawab Isu Lawan Kotak Kosong di Pilkada Lampung Timur 2024, Ella Bagian Demokrasi, Hormati Pilihan Partai

Media90 – Bakal calon Bupati Lampung Timur, Ella Siti Nuryamah, menjawab isu terkait kemungkinan melawan kotak kosong dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Timur 2024.

Ella menegaskan bahwa semua pihak harus menghormati pilihan politik yang telah dilakukan oleh partai-partai politik yang terlibat.

Menurut Ella, isu kotak kosong dalam Pilkada Lampung Timur tidak berarti mengesampingkan demokrasi.

Sebaliknya, ia menekankan bahwa situasi ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dihargai.

“Semuanya harus menghormati pilihan politik semua partai, kami bukan berarti tidak mengelakkan demokrasi, tapi ini merupakan bagian dari demokrasi,” ujar Ella Siti Nuryamah pada Selasa (27/8/2024).

Ella menjelaskan bahwa partai-partai politik telah melalui proses koordinasi, konsolidasi, dan silaturahmi dalam menampung aspirasi serta menjaga konstituen masing-masing.

Proses ini, menurutnya, menghasilkan keputusan politik yang matang dan berfokus pada kolaborasi untuk memajukan Lampung Timur.

Baca Juga:  Tragedi di Balik Demokrasi: Lima Petugas Pemilu Lampung Meninggal Setelah Jalani Perawatan Kesehatan

Ella Siti Nuryamah dan Azwar Hadi, sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, juga menjadi bagian dari koordinasi dan konsolidasi antar partai politik.

Keduanya berkomitmen untuk merangkul semua pihak dan bekerja sama demi membangun Lampung Timur yang lebih baik dan lebih maju.

Pasangan Ella Siti Nuryamah dan Azwar Hadi dijadwalkan akan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur pada hari kedua pendaftaran, yaitu 28 Agustus 2024.

Ella memilih Azwar Hadi sebagai pasangan karena ia adalah teman lama dan tokoh Lampung Timur yang telah terbukti mampu membawa aspirasi masyarakat.

“Dukungan dari Golkar sudah ada, dan kami masih menunggu dukungan dari PDIP. Rencana kami mendaftar pada 28 Agustus 2024, karena hari itu dianggap baik,” kata Ella.

Sebelumnya, pasangan Ella Siti Nuryamah dan Azwar Hadi telah menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra dalam bentuk surat KWK atau B1KWK.

Baca Juga:  Kakek Sekincau Lampung Barat Diciduk karena Cabuli Cucu Kandungnya Tiga Kali

Surat tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, di Kantor Bappilu Partai Gerindra Lampung di Sukadanaham, Bandar Lampung, pada Senin (26/8/2024).

Pasangan Ella Siti Nuryamah dan Azwar Hadi dalam Pilkada Lampung Timur 2024 diusung oleh tujuh partai parlemen, yaitu Partai Demokrat, PKB, PKS, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Nasdem.

Saat ini, hanya PDIP yang belum mengumumkan arah dukungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *