BERITA

Tanggap Cepat: Presiden Jokowi Dorong Penambahan Alat CT Scan di RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat

40
×

Tanggap Cepat: Presiden Jokowi Dorong Penambahan Alat CT Scan di RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat

Sebarkan artikel ini
Percepat Pelayanan, Presiden Jokowi Bakal Bantu Alat CT Scan di RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat
Percepat Pelayanan, Presiden Jokowi Bakal Bantu Alat CT Scan di RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat

Media90– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan untuk meninjau pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar, Lampung Barat pada Jumat (12/7/2024).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya penyediaan fasilitas medis canggih seperti CT Scan di rumah sakit daerah untuk memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

“Penting bagi semua rumah sakit, termasuk RSUD Alimuddin Umar, untuk memiliki ruang yang memadai bagi fasilitas medis seperti CT Scan, cath lab, mammogram, dan x-ray yang modern. Kementerian Kesehatan akan mengirimkan alat-alat tersebut secara bertahap mulai tahun ini hingga tahun depan,” kata Jokowi.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat, Widyatmoko Kurniawan menambahkan, RSUD Alimuddin Umar telah melayani banyak pasien, terutama peserta BPJS yang mencakup 80 persen dari total pasien.

Baca Juga:  Introducing Garmin Body Battery: Alat Canggih untuk Memantau Energi Tubuh Anda!

“Kehadiran CT Scan sangat diperlukan untuk mempercepat diagnosa penyakit yang kompleks, mengingat jarak RSUD kami yang cukup jauh dari rumah sakit rujukan,” jelas Widyatmoko.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Pj. Gubernur Lampung Samsudin, dan Bupati Lampung Barat Nukman.

Kunjungan ini juga menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam mendukung pengembangan infrastruktur kesehatan di daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *