BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Mendominasi Peringkat Teratas dalam WURI Ranking 2024

61
×

Universitas Teknokrat Indonesia Mendominasi Peringkat Teratas dalam WURI Ranking 2024

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Raih Prestasi Terbaik di WURI Ranking 2024
Universitas Teknokrat Indonesia Raih Prestasi Terbaik di WURI Ranking 2024

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih peringkat tinggi dalam World University Rankings for Innovation (WURI) 2024.

Dalam pemeringkatan global ini, Universitas Teknokrat Indonesia berhasil masuk dalam tiga kategori utama, yakni peringkat 15 dunia untuk Kategori Generative AI Application, peringkat 34 dunia untuk Kategori Student Mobility and Openness, serta peringkat 49 dunia untuk Kategori Industrial Application (sumber: https://www.wuri.world/wuri-ranking-2024).

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M., menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, Universitas Teknokrat Indonesia terus berkembang. Pencapaian ini membuktikan bahwa kami siap mewujudkan visi menjadi World Class University,” ujar Dr. Mahathir pada Selasa (11/6/2024).

Baca Juga:  Rektor Unila Kunjungi Technische Universität Jerman untuk Membahas Kerjasama Pertukaran Mahasiswa

WURI (World University Rankings for Innovation) adalah sistem peringkat yang unik karena mengevaluasi universitas berdasarkan pendekatan inovatif mereka dan kontribusinya terhadap pendidikan, penelitian, dan dampak sosial.

Berbeda dengan peringkat tradisional yang seringkali berfokus pada ukuran dan publikasi akademik, WURI menilai bagaimana universitas mengadopsi dan mengimplementasikan inovasi dalam kurikulum, kemitraan, dan dampak keseluruhan pada masyarakat.

Dalam konteks ini, WURI menyoroti kampus-kampus yang mampu beradaptasi dengan perubahan dan menghasilkan solusi kreatif untuk tantangan global.

Inovasi dalam pendidikan tinggi sangat penting untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia yang terus berkembang.

Ini melibatkan penerapan metode pengajaran baru, integrasi teknologi canggih, dan mendorong budaya perbaikan terus-menerus.

Kampus inovatif seperti Universitas Teknokrat Indonesia, yang diakui dalam WURI, menunjukkan bagaimana inovasi dapat diimplementasikan dalam kurikulum, kemitraan dengan industri, serta proyek sosial yang memberikan dampak positif langsung pada masyarakat.

Baca Juga:  Tak Terduga! Galeri Jam Tangan di Bandar Lampung Bikin Raffi Ahmad Tercengang, Mirip Galeri Luar Negeri!

Bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk bergabung dengan Universitas Teknokrat Indonesia, pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman https://spmb.teknokrat.ac.id/ SPMB Universitas Teknokrat Indonesia.

Selain itu, pendaftaran langsung juga dapat dilakukan di Ruang Informasi dan Pendaftaran Universitas Teknokrat Indonesia di Lantai 1 Gedung A.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor ponsel 0812-7895-3962 dan 0813-7813-9310. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari kampus inovatif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *