BERITA

Tangan Baik Pemerintah Kampung Bumi: 47 Keluarga Terbantu dengan Bantuan Pangan dari Program Abadi

60
×

Tangan Baik Pemerintah Kampung Bumi: 47 Keluarga Terbantu dengan Bantuan Pangan dari Program Abadi

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi Salurkan Bantuan Pangan ke 47 KPM
Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi Salurkan Bantuan Pangan ke 47 KPM

Media90 – Pada Sabtu, 17 Mei 2024, Kantor Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Abadi, Rawajitu Timur, Tulang Bawang menjadi saksi dari kebaikan yang disalurkan.

Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan pangan berupa beras Bulog tahap tiga, dengan alokasi April 2024, masing-masing 10 Kg beras.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi, Nuh Hudawi, menyatakan rasa prihatin terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang telah menghadapi kesulitan dalam panen udang selama tiga tahun terakhir.

Dia menyatakan harapannya bahwa bantuan pangan beras ini dapat membantu meringankan beban KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan dasar keluarga.

“Program bantuan pangan beras ini merupakan upaya bersama pemerintah untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat, terutama di situasi ekonomi saat ini,” kata Nuh Hudawi pada Selasa, 21 Mei 2024.

Di sisi lain, salah satu KPM warga Kampung Bumi Dipasena Abadi, Andi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah membantu.

“Bantuan beras pangan ini sangat berarti bagi kami, terlebih pada masa paceklik saat ini. Terima kasih kami sampaikan dan semoga program seperti ini terus dilanjutkan,” ujarnya.

Penyaluran bantuan pangan beras di Kampung Bumi Dipasana Abadi merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 125 tahun 2022 tentang pengelolaan cadangan pangan Pemerintah.

Harapannya, program tersebut dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *