BERITA

Tandatangani Kesepakatan: Universitas Teknokrat Indonesia dan Dinas Perpustakaan Lampung Bersatu Demi Penguatan Literasi

82
×

Tandatangani Kesepakatan: Universitas Teknokrat Indonesia dan Dinas Perpustakaan Lampung Bersatu Demi Penguatan Literasi

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia dan Dinas Perpustakaan Lampung Teken MoU untuk Penguatan Literasi
Universitas Teknokrat Indonesia dan Dinas Perpustakaan Lampung Teken MoU untuk Penguatan Literasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, tanggal 2 Mei 2024, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat literasi di daerah tersebut.

Acara penandatanganan MoU ini berlangsung seiring dengan Festival Literasi dan peresmian Gedung Perpustakaan Provinsi Lampung.

Rektor UTI, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum, Dr. Ryan Randy Suryono M.Kom, sedangkan Dinas Perpustakaan Lampung diwakili oleh Kepala Dinasnya, Riski Sofyan.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas, Adin Bondar, Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, serta sejumlah perwakilan dari pemangku kepentingan lainnya.

Selain perwakilan dari UTI, turut hadir pula Kepala Perpustakaan UTI, Asep Haikal Kurniawan, S.IP., M.A, staf Perpustakaan Yuli Peramita, A.Md., dan staf Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPPMI) UTI, Siska Maryati, S.Kom.

Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menyambut baik inisiatif tersebut. Ia menyatakan bahwa UTI sepenuhnya mendukung program penguatan literasi.

Mahathir juga menegaskan bahwa perpustakaan UTI telah dirancang untuk dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja dan menyediakan koleksi buku yang sangat lengkap.

Mahathir menekankan bahwa penguatan literasi ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak di Lampung.

Ia menyoroti pentingnya peran perguruan tinggi dalam meningkatkan literasi, terutama di tengah maraknya media sosial dan sumber daya digital lainnya. “Kecerdasan literasi harus terus ditingkatkan,” tambah Dr. Mahathir.

Wakil Rektor UTI juga menyambut baik penandatanganan MoU antara UTI dan Dinas Perpustakaan Lampung.

Ia berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas literasi di Provinsi Lampung, serta mendorong sinergi antara UTI dan instansi terkait dalam hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *