BERITA

Tampilan Gemilang Lampung Selatan di Pekan Raya 2024: UMKM Berjaya, Pesona Wisata Memikat, dan Inovasi Daerah Mendunia!

65
×

Tampilan Gemilang Lampung Selatan di Pekan Raya 2024: UMKM Berjaya, Pesona Wisata Memikat, dan Inovasi Daerah Mendunia!

Sebarkan artikel ini
Pekan Raya Lampung 2024, Lampung Selatan Tampilkan UMKM, Pariwisata, dan Prestasi Inovasi Daerah
Pekan Raya Lampung 2024, Lampung Selatan Tampilkan UMKM, Pariwisata, dan Prestasi Inovasi Daerah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan telah mengambil langkah serius dalam persiapan Pekan Raya Lampung 2024.

Rapat persiapan yang digelar di rumah dinas Bupati pada Rabu (17/4/2024) menjadi momentum untuk menetapkan strategi menghadapi acara bergengsi ini.

Dalam jadwal yang telah ditetapkan, Pemkab Lampung Selatan akan turut serta dalam Pekan Raya Lampung yang dijadwalkan berlangsung dari 22 Mei hingga 10 Juni 2024 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Dengan tema ‘Pekan Raya Lampung 2024 untuk pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan’, Pemkab Lampung Selatan berharap dapat mengangkat potensi ekonomi dan keberlanjutan di daerah tersebut.

Selain menampilkan UMKM dan sektor pariwisata yang menjadi keunggulan Lampung Selatan, Pemkab juga berencana untuk memamerkan inovasi-inovasi lokal yang telah meraih prestasi nasional.

Berbagai pencapaian dan inovasi tersebut akan disajikan melalui beragam media seperti tayangan video, foto, dan miniatur.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dalam rapat tersebut menyatakan kebanggaannya akan capaian prestasi dan inovasi yang telah diraih oleh daerahnya.

“Banyak capaian prestasi inovasi kita dan kini Pemkab Lampung Selatan menjadi tujuan studi banding untuk swasembada WC, swasembada gizi, dan program lainnya,” ungkapnya.

Nanang Ermanto juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk terlibat langsung dan berkolaborasi secara maksimal guna mensukseskan Pekan Raya Lampung 2024.

Baginya, momentum ini tidak hanya sebagai ajang pamer, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempromosikan keunggulan Lampung Selatan kepada masyarakat lebih luas.

“Saya minta kita benar-benar serius mengikuti Pekan Raya Lampung 2024. Kita satukan menjadi kekuatan, sehingga apa yang kita hasilkan dirasakan oleh masyarakat. Saya minta maksimal,” tambahnya dengan semangat.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, juga turut memberikan saran yang bernilai dalam mempersiapkan anjungan Lampung Selatan.

Ia mengusulkan agar disediakan toilet dan mushala gratis untuk kenyamanan pengunjung.

“Kita sampaikan, kalau di anjungan kita ada WC dan mushala gratis. Harus nyaman dan bersih. Ini menunjukkan inovasi kita diterapkan dengan baik,” ujarnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat kolaborasi antarinstansi, Lampung Selatan siap menyuguhkan yang terbaik pada Pekan Raya Lampung 2024.

Diharapkan, melalui acara ini, potensi ekonomi, pariwisata, dan inovasi daerah dapat semakin dikenal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *