BERITA

Tabrakan Maut: Mitsubishi Xpander Terlibat dalam Kecelakaan di Fajaresuk Pringsewu Setelah Sopir Mengantuk

31
×

Tabrakan Maut: Mitsubishi Xpander Terlibat dalam Kecelakaan di Fajaresuk Pringsewu Setelah Sopir Mengantuk

Sebarkan artikel ini
Sopir Ngantuk, Mitsubishi Xpander Hantam Suzuki Karimun hingga Masuk Parit di Fajaresuk Pringsewu
Sopir Ngantuk, Mitsubishi Xpander Hantam Suzuki Karimun hingga Masuk Parit di Fajaresuk Pringsewu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil minibus Suzuki Karimun BE 1728 ANC dan mobil Mitsubishi Xpander BE 1490 QB terjadi di ruas Jalan Lintas Barat Sumatera, tepatnya di Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu, Lampung.

Kecelakaan ini menimbulkan kerugian materiil yang cukup besar dan merugikan kedua belah pihak.

Menurut keterangan Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (30/3/3034) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Mobil Suzuki Karimun, yang dikemudikan oleh pasangan suami istri Nopilianto (47) dan Nani Lestari (46) dari Bandar Lampung, sedang melaju dari arah Pagelaran menuju ke Pringsewu.

Di sisi lain, dari arah berlawanan, mobil Mitsubishi Xpander, yang dikemudikan oleh pasangan suami istri Ariyanto (85) dan Erni Munifaroh (83) warga Kecamatan Lumbu Kibang, Kabupaten Lampung Tengah, datang dengan kecepatan tinggi.

Saksi mata melaporkan bahwa Mitsubishi Xpander tiba-tiba berbelok ke kanan dan menabrak Suzuki Karimun, mendorongnya hingga akhirnya tercebur ke parit dengan kedalaman dua meter.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, dua pengemudi mengalami luka ringan, sementara dua penumpang lainnya dalam kondisi sehat.

AKP Khoirul Bahri menyatakan bahwa kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi dan dibawa ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu.

Suzuki Karimun mengalami kerusakan parah di bagian depan kanan dan beberapa bagian lainnya, sedangkan Mitsubishi Xpander juga mengalami kerusakan serius di bagian depan kanan.

Kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Dari hasil penyelidikan, kecelakaan diduga disebabkan oleh kelalaian pengemudi Mitsubishi Xpander.

Mereka mengakui mengalami kantuk, yang menyebabkan mereka mengalami tidur singkat (microsleep) dan kehilangan kendali atas mobil mereka.

Hal ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama dalam menghindari berkendara saat lelah atau mengantuk.

Dalam penutupannya, AKP Khoirul Bahri mengimbau masyarakat untuk tidak memaksakan diri untuk berkendara jika dalam kondisi lelah atau mengantuk, demi mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang.

Kecelakaan seperti ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *