BERITA

Menuju Idulfitri: Pembenahan Jalur Wisata Lempasing-Padang Cermin hingga Teluk Kiluan-Simpang Umbar oleh Pemprov

29
×

Menuju Idulfitri: Pembenahan Jalur Wisata Lempasing-Padang Cermin hingga Teluk Kiluan-Simpang Umbar oleh Pemprov

Sebarkan artikel ini
Sambut Idulfitri, Pemprov Perbaiki Jalur Wisata Lempasing-Padang Cermin, Korpri-Metro, Kedondong-Pardasuka, Teluk Kiluan-Simpang Umbar
Sambut Idulfitri, Pemprov Perbaiki Jalur Wisata Lempasing-Padang Cermin, Korpri-Metro, Kedondong-Pardasuka, Teluk Kiluan-Simpang Umbar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan selesainya perbaikan jalan wisata dalam kurun waktu tujuh hari sebelum perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, M. Taufiqullah, yang menyatakan bahwa fokus utama saat ini adalah perbaikan infrastruktur jalan menuju berbagai destinasi wisata.

Perbaikan jalan-jalan pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat yang akan berlibur pada periode Lebaran tahun 2024.

“Kami sedang memperbaiki jalan-jalan pariwisata mulai sekarang, dengan target selesai tujuh hari sebelum Lebaran. Tujuannya adalah agar saat masyarakat hendak berwisata, mereka dapat melalui jalan-jalan ini dengan nyaman,” ungkap Taufiq pada Jumat (29/3/2024).

Taufiq melanjutkan bahwa perbaikan jalan pariwisata ini dilakukan dengan dukungan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang tersebar di berbagai daerah.

“Perbaikan jalan wisata ini dibantu oleh UPTD. Wilayah yang menjadi fokus utama perbaikan adalah Lempasing-Padang Cermin dan jalan-jalan di daerah pesisir,” jelasnya.

Menurut Taufiq, perbaikan tersebut mencakup penutupan lubang-lubang jalan yang dilakukan selama bulan Ramadan.

“Banyak jalan yang perlu diperbaiki, terutama yang merupakan jalur transportasi masyarakat, seperti dari Kota Bandar Lampung menuju Kota Metro dan simpang Korpri-Kota Metro,” tambahnya.

Untuk jalan nasional dan jalan lintas antar daerah, perbaikan dilakukan oleh instansi terkait.

“Kami bekerja sama dengan pengelola jalan tol dan instansi terkait untuk mempersiapkan libur Lebaran ini. Harapannya, semua dapat berjalan lancar, terutama bagi para pemudik dan wisatawan yang hendak berlibur,” ujarnya.

Beberapa ruas jalan wisata yang sedang diperbaiki di Provinsi Lampung antara lain Jalan RE Martadinata-Padang Cermin, Lempasing-Padang Cermin-Kedondong, Kedondong-Pardasuka, Pringsewu-Pardasuka, Pringsewu-Kalirejo, Gedong Tataan-Kedondong, Simpang Teluk Kiluan-Simpang Umbar, Simpang Umbar-Putih Doh, dan Putih Doh-Kuripan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *