BERITAOTOMOTIF

Suzuki Meluncurkan Mobil Hybrid Terbaru untuk Menghadapi Tantangan Resesi 2023

118
×

Suzuki Meluncurkan Mobil Hybrid Terbaru untuk Menghadapi Tantangan Resesi 2023

Sebarkan artikel ini
Suzuki Meluncurkan Mobil Hybrid Terbaru untuk Menghadapi Tantangan Resesi 2023
Suzuki Meluncurkan Mobil Hybrid Terbaru untuk Menghadapi Tantangan Resesi 2023

Media90 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis bahwa badai resesi tahun depan yang juga melanda dunia internasional tidak akan terlalu berdampak bagi Indonesia. Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS, mengatakan bahwa nilai ekonomi Indonesia masih memiliki potensi pertumbuhan yang didorong oleh tiga faktor.

“Kami tetap optimis karena ada tiga faktor mendasar yang mendukung keyakinan kami. Pertama, perkenalan produk baru; kedua, kondisi ekonomi; dan ketiga, regulasi yang digaungkan oleh Pemerintah,” ujarnya saat diwawancarai di Taman Mini, Jakarta, pada Sabtu (10/12/2022) lalu.

Mobil Hybrid Terbaru Suzuki
Mobil Hybrid Terbaru Suzuki

Donny kemudian memberikan penjelasan lebih detail mengenai tiga faktor tersebut. Pertama, faktor perkenalan produk baru, Suzuki berencana merilis model baru yang akan diluncurkan tahun depan. Hal ini menunjukkan komitmen Suzuki dalam terus menghadirkan inovasi kepada konsumen.

Kedua, dalam hal kondisi ekonomi, Donny menyatakan bahwa secara keseluruhan kondisi ekonomi masih sangat baik. Meskipun ada tantangan global yang mempengaruhi perekonomian dunia, Donny melihat bahwa potensi pertumbuhan masih ada di Indonesia.

Ketiga, Donny menegaskan bahwa Suzuki akan terus mengikuti regulasi yang berlaku, terutama dalam hal kendaraan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan fokus Suzuki pada low carbon emission vehicle (LCEV). Donny mengungkapkan bahwa All New Ertiga Hybrid adalah salah satu model Suzuki yang masuk dalam kategori LCEV, dan Suzuki juga sedang mengembangkan model lain yang akan menemani Ertiga di masa depan.

Dalam konteks ini, terdapat indikasi kuat bahwa Suzuki akan meluncurkan mobil hybrid baru tahun depan. Donny mengungkapkan harapannya bahwa penjualan kendaraan di Indonesia pada tahun depan bisa mencapai angka 1 juta unit. Meskipun resesi mungkin terjadi, Suzuki tetap optimis karena adanya tiga faktor tersebut yang menjadi pendorong.

Dengan demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki pandangan positif terhadap dampak resesi global tahun depan terhadap pasar otomotif Indonesia. Dengan strategi perkenalan produk baru, situasi ekonomi yang memadai, dan kepatuhan terhadap regulasi, Suzuki berharap dapat mengatasi tantangan dan mencapai penjualan sebesar 1 juta unit pada tahun mendatang.