BERITANASIONAL

Suksesnya PLN Lampung Menyediakan Listrik Stabil dalam Kejuaraan WSL Krui Pro 2023

115
×

Suksesnya PLN Lampung Menyediakan Listrik Stabil dalam Kejuaraan WSL Krui Pro 2023

Sebarkan artikel ini
Suksesnya PLN Lampung Menyediakan Listrik Stabil dalam Kejuaraan WSL Krui Pro 2023
Suksesnya PLN Lampung Menyediakan Listrik Stabil dalam Kejuaraan WSL Krui Pro 2023

Media90 – PT PLN (Persero) telah berhasil menyediakan listrik andal untuk World Surf League (WSL) Krui Pro 2023, sebuah acara selancar internasional yang diadakan di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung dari tanggal 12 hingga 18 Juni 2023.

Acara yang megah ini diikuti oleh 289 peselancar dari 14 negara dan menciptakan suasana yang meriah.

WSL Krui Pro 2023 merupakan edisi kelima kompetisi selancar dunia ini, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan pada tahun 2017, 2018, 2019, dan 2022.

Dalam memastikan kelancaran pasokan listrik selama kompetisi, Saleh Siswanto, General Manajer PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, menyatakan bahwa PLN telah berkomitmen untuk menyediakan listrik andal selama acara berlangsung.

Komitmen ini terbukti melalui pasokan listrik yang tidak terputus di lokasi WSL Krui Pro 2023.

Beban puncak kelistrikan di Krui selama acara tetap berada di bawah kapasitas sistem kelistrikan Pesisir Barat, yaitu 11 MW.

“Kami sangat bahagia dengan kesuksesan gelaran WSL Krui Pro 2023. Sebagai tuan rumah kompetisi selancar dunia yang bergengsi ini, kami sebagai penyedia listrik milik negara berkomitmen untuk mendukung kesuksesan acara ini dengan menyediakan listrik yang andal,” ujar Saleh Siswanto pada hari Senin (19 Juni 2023).

Saleh Siswanto menjelaskan bahwa strategi PLN dalam menyediakan listrik tanpa hambatan selama WSL Krui Pro 2023 berlangsung adalah hasil dari persiapan yang matang.

Tingginya reputasi acara internasional ini mengharuskan koordinasi yang baik untuk menjaga nama baik semua pihak yang terlibat.

“Empat minggu sebelum acara, PLN melakukan persiapan yang matang, termasuk pemeliharaan jaringan listrik, penambahan gardu, penyediaan tiga unit genset bergerak, dan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 kVA,” ungkap Saleh Siswanto.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, juga memberikan apresiasi atas kesuksesan PLN dalam menyediakan listrik tanpa hambatan selama WSL Krui Pro 2023 berlangsung.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas kesuksesan acara WSL Krui Pro 2023 selama tujuh hari di Krui.

Kami berterima kasih kepada PLN karena telah menyediakan pasokan listrik yang andal dan memenuhi kebutuhan listrik di semua lokasi acara,” ujar Agus Istiqlal.

Tipi Jabrik, Sekretaris Jenderal Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), yang juga merupakan peselancar profesional dengan banyak gelar juara dunia, juga memuji PLN atas penyediaan listrik andal selama WSL Krui Pro 2023.

Menurut Tipi Jabrik, listrik merupakan salah satu komponen penting dalam kesuksesan acara Krui Pro 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *