BERITA

Startup Kampus: Mahasiswa IIB Darmajaya Menjadi Juara Dua di Final Demo Day Nasional

184
×

Startup Kampus: Mahasiswa IIB Darmajaya Menjadi Juara Dua di Final Demo Day Nasional

Sebarkan artikel ini
Startup Kampus Mahasiswa IIB Darmajaya Menjadi Juara Dua di Final Demo Day Nasional
Startup Kampus Mahasiswa IIB Darmajaya Menjadi Juara Dua di Final Demo Day Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – M. Fadli Septiade Putra, seorang mahasiswa Prodi Bisnis Digital di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, berhasil meraih juara kedua dalam even Final Demo Day pada bulan Juni 2023 lalu.

Prestasi tersebut diraihnya dalam Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di salah satu startup kampus.

Fadli menjadi bagian dari tim yang terdiri dari enam orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Mereka membentuk startup bernama Pedagogia.id.

Bagi Fadli, pencapaian ini merupakan pengalaman pertamanya dalam mengikuti Program MSIB.

“Dengan lima rekanku, kami menciptakan edutech gamify yang mirip dengan kahoot. Kami fokus mengembangkan permainan ini untuk siswa SMA yang akan mengikuti SNBT,” kata Fadli pada Sabtu (8/7/2023).

Melalui kegiatan MSIB di startup kampus tersebut, Fadli telah memperluas jaringan relasinya, terutama dengan teman-teman dari perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti jalur founder pada batch empat.

“Saya merasakan kerjasama yang erat dalam membangun startup dengan orang-orang yang memiliki latar belakang beragam. Selain itu, melalui sesi langsung dan pembinaan rutin, saya juga mendapatkan pengetahuan dalam membangun startup dari berbagai ahli dan pembicara,” ujar Fadli.

Di sisi lain, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa M. Fadli Septiade Putra dan timnya.

Terlebih lagi, mereka berhasil menjadi runner-up dalam final demo day startup kampus dengan perusahaan startup bernama Pedagogia yang berfokus pada bidang edukasi digital.

“Fadli dan rekan-rekannya mampu bersaing dengan universitas-universitas nasional dari seluruh Indonesia dalam menyusun dan mengimplementasikan ide bisnis mereka,” ungkap M. Ariza.

Menurut Ariza, prestasi ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran di Prodi Bisnis Digital mampu meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan digital.

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital memiliki kompetensi yang kuat untuk menjadi pengusaha digital.

“Ini terlihat dari kemampuan mereka dalam meraih beberapa kompetisi bisnis, seperti P2MW yang telah dimenangkan oleh tiga mahasiswa sebelumnya.

Prestasi terbaru mereka adalah menjadi runner-up dalam MSIB Kampus Merdeka dari stakeholder startup kampus,” jelas M. Ariza.

Ariza berharap agar di masa depan, semakin banyak mahasiswa yang meraih prestasi dalam kompetisi bisnis, terutama dalam bidang kewirausahaan digital, dan mampu mewujudkannya menjadi bisnis nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *