BERITAOLAHRAGA

Southampton Melangkah ke Premier League: Langkah Besar Menuju Puncak!

79
×

Southampton Melangkah ke Premier League: Langkah Besar Menuju Puncak!

Sebarkan artikel ini
Southampton Promosi ke Premier League
Southampton Promosi ke Premier League

Media90 – Southampton berhasil meraih kemenangan yang menentukan dalam final playoff Championship melawan Leeds United pada Minggu (26/5/2024), mengamankan tempat mereka di divisi tertinggi sepakbola Inggris, Premier League.

Dalam pertandingan yang sengit, The Saints berhasil mengalahkan The Whites dengan skor tipis 1-0, berkat gol tunggal yang dicetak oleh Adam Armstrong.

Meskipun Leeds tampil dominan dalam hal penguasaan bola dengan mencatatkan 58 persen, dan melepaskan 12 tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang, Southampton menunjukkan efisiensi yang lebih baik.

Dari tujuh percobaan yang mereka lakukan, tiga di antaranya menemui sasaran, dan satu di antaranya berujung menjadi gol yang menentukan kemenangan mereka.

Kemenangan ini menjadi tiket bagi Southampton untuk kembali bersaing di panggung tertinggi sepakbola Inggris, Premier League.

Tim yang finis di peringkat ketiga dalam Championship musim ini mengikuti jejak Leicester City sebagai juara dan Ipswich Town sebagai runner-up.

Dengan demikian, Southampton akan menggantikan Luton Town, Burnley, dan Sheffield United di Premier League musim depan.

Ketiga tim tersebut terdegradasi setelah gagal menembus 30 poin dalam 38 pertandingan musim ini. Southampton, bersama dengan Leicester City dan Ipswich Town, siap menghadapi tantangan baru dan mengukir prestasi di level tertinggi sepakbola Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *