BERITA

Siswi SMAN 1 Purbolinggo Lampung Timur Ciptakan Inovasi untuk Hewan Ternak dan Jadi Wakil Lampung di AHM Best Student 2024

22
×

Siswi SMAN 1 Purbolinggo Lampung Timur Ciptakan Inovasi untuk Hewan Ternak dan Jadi Wakil Lampung di AHM Best Student 2024

Sebarkan artikel ini
Ciptakan Inovasi Mantan ke Hewan Ternak, Siswi SMAN 1 Purbolinggo Lampung Timur ini Wakili Lampung di AHM Best Student 2024
Ciptakan Inovasi Mantan ke Hewan Ternak, Siswi SMAN 1 Purbolinggo Lampung Timur ini Wakili Lampung di AHM Best Student 2024

Media90 – PT Astra Honda Motor (AHM), bekerja sama dengan PT Tunas Dwipa Matra (TDM), sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung, menggelar Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024 dengan tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa.”

Program yang telah eksis selama lebih dari dua dekade ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam kontribusinya terhadap pembangunan bangsa.

AHM Best Student, yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-22, terus berkomitmen dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang dapat membanggakan bangsa.

Kompetisi ini telah menjadi wadah bagi ratusan karya terbaik dari putra-putri bangsa, yang berkontribusi dalam berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan.

Baca Juga:  Gemilang! Dua Mahasiswa IIB Darmajaya Raih Juara Pencak Silat di Unila 2024

Pada tahun ini, peserta ditantang untuk menciptakan ide atau karya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Kompetisi ini memberikan ruang bagi siswa multi talenta yang aktif di berbagai bidang sosial, keagamaan, budaya, dan olahraga untuk berpartisipasi sesuai dengan minat mereka dalam 17 indikator SDGs.

Dari seleksi yang ketat, TDM Lampung mengumumkan Isfi Aliya Dzikra dari SMAN 1 Purbolinggo, Lampung Timur, sebagai peserta terbaik.

Isfi mempresentasikan inovasinya yang memanfaatkan potensi lokal dalam meningkatkan indeks kesehatan dan mutu hewan ternak melalui penggunaan daun manukan disinfektan, yang dikenal dengan nama Mantan.

Isfi, bersama para pemenang lainnya, akan melanjutkan ke tahap seleksi nasional yang akan diadakan pada Oktober 2024.

Di tahap ini, para peserta akan bersaing dengan puluhan pelajar dari seluruh Indonesia dan menghadapi presentasi serta sesi tanya jawab di hadapan juri.

Baca Juga:  Unila Melantik 58 Lulusan PSPPI Angkatan XI sebagai Insinyur Terampil

Dony Ronaldo, General Manager Marketing TDM Lampung, menyatakan komitmen perusahaannya dalam mendukung generasi muda yang peduli terhadap isu sosial dan pembangunan berkelanjutan.

“Kami terus menggandeng generasi muda dengan semangat sinergi untuk membangun negeri melalui AHM Best Student. Kami berharap inovasi dengan teknologi kekinian dapat menjadi kekuatan bagi mereka dalam mengembangkan ide atau karya untuk kemajuan bangsa,” ujarnya pada Senin (16/9/2024).

Para finalis nasional berpeluang meraih hadiah utama berupa satu unit sepeda motor All New Honda BeAT, beasiswa pendidikan dengan total puluhan juta rupiah, serta hadiah menarik lainnya.

Selain itu, guru pembimbing yang berhasil mengantarkan siswa menjadi juara nasional juga akan mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan jangka panjang di bawah naungan AHM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *