BERITA

Sinergi Spiritual dan Keuangan: Takmir Masjid Jogokarian Yogyakarta Diajari Manajemen Keuangan oleh BI dan DMI Bandar Lampung

37
×

Sinergi Spiritual dan Keuangan: Takmir Masjid Jogokarian Yogyakarta Diajari Manajemen Keuangan oleh BI dan DMI Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Tampilkan Takmir Masjid Jogokarian Yogyakarta, BI dan DMI Bandar Lampung Latih Manajemen Keuangan Masjid
Tampilkan Takmir Masjid Jogokarian Yogyakarta, BI dan DMI Bandar Lampung Latih Manajemen Keuangan Masjid

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bandar Lampung akan menggelar pelatihan manajemen keuangan bagi 300 takmir masjid pada Senin (18/3/2024).

Acara ini akan berlangsung di Auditorium Kantor BI Lampung yang terletak di Jalan Hasanuddin Nomor 38, Bandar Lampung.

Menurut Ketua DMI Bandar Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, pelatihan ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pengelolaan keuangan masjid secara digital dan sesuai prinsip syariah.

“Ini merupakan kelanjutan dari pelatihan sebelumnya yang lebih berfokus pada manajemen masjid. Kali ini, kami ingin lebih menekankan pada aspek keuangan masjid,” ujar Rahmat Mirzani Djausal di Bandar Lampung pada Rabu (13/3/2024).

Pelatihan ini akan ditujukan bagi ketua dan bendahara masjid dengan tema utama “1001 masjid go digital”.

Salah satu narasumber utama yang akan hadir adalah KH Ustad Yazer, Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokarian Yogyakarta, yang akan membawakan materi mengenai “Manajemen keuangan masjid di era digital”.

Selain itu, narasumber dari BI Lampung juga akan memberikan wawasan tentang “Ekonomi syariah dan pemberdayaan UMKM”.

Sesi diskusi panel juga akan dilaksanakan untuk membahas penggunaan QRIS, dengan narasumber yang berasal dari BI, DMI Yogyakarta, dan Bank DKI Syariah.

“Kami berharap bahwa melalui pelatihan ini, pengelolaan keuangan masjid dapat menjadi lebih baik dan transparan. Dengan demikian, harapan kami untuk menjadikan masjid sebagai penggerak ekonomi syariah dan UMKM dapat tercapai,” tambah Mirza, yang didampingi oleh Sekretaris DMI Bandar Lampung, Ahmad Rusdi.

Bagi takmir masjid yang berminat untuk mengikuti pelatihan ini, Ahmad Rusdi mengatakan bahwa mereka dapat menghubungi Sekretariat DMI Bandar Lampung yang beralamat di Jalan Anggrek Nomor 39, Rawalaut, Bandar Lampung.

Pihaknya juga akan menyebarkan undangan langsung kepada takmir masjid yang menjadi sasaran acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *