BERITA

Sindikat Ganja Terungkap: Polisi Amankan Pria Asal Way Bungur di Lampung Timur

29
×

Sindikat Ganja Terungkap: Polisi Amankan Pria Asal Way Bungur di Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Sering Edarkan Ganja di Lampung Timur, Polisi Tangkap Pria Asal Way Bungur ini

Media90 – Pada Kamis malam (27/6/2024), jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Timur berhasil menangkap seorang pria berinisial GM (51) di Way Bungur, Lampung Timur.

Kepala Satres Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu Riki Setiawan, mengungkapkan bahwa penangkapan tersebut dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat terkait aktivitas penyelundupan narkoba.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat tentang kegiatan transaksi narkoba yang sering dilakukan oleh seorang pria berinisial GM (51) di Desa Tanjung Tirto,” kata Iptu Riki Setiawan dalam keterangannya pada Jumat (28/6/2024).

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 25,62 gram ganja yang ditemukan dalam sebuah bungkus plastik.

Baca Juga:  Razia Polda Lampung di Salon Berbuah Hasil: Selebgram Diamankan, Sejumlah Mobil Mewah Disita

Barang bukti tersebut terdiri dari daun kering, batang, dan biji ganja yang diduga akan diedarkan oleh tersangka.

Tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Lampung Timur guna proses hukum lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

GM dijerat dengan Pasal 114 juncto Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, yang mengatur mengenai kepemilikan dan peredaran narkotika.

Proses hukum terhadap GM akan terus dilanjutkan sesuai dengan prosedur yang berlaku, guna menegakkan hukum dan memberikan efek jera terhadap pelaku kejahatan narkotika di Lampung Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *