BERITA

Siap Mudik Lebaran! Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Dumai Beroperasi

25
×

Siap Mudik Lebaran! Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Dumai Beroperasi

Sebarkan artikel ini
Mudik Lebaran, Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Dumai Siap Operasi
Mudik Lebaran, Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Dumai Siap Operasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT (Persero) Hutama Karya Infrastruktur (HKI) telah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk memberikan layanan operasional tol siaga mudik Idulfitri 2024 bagi pengguna Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), khususnya Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Tol Pekanbaru-Dumai yang akan menjadi jalur utama mudik pada perayaan Idulfitri tahun ini.

Menurut Branch Manager Tol Pekanbaru-Bangkinang PT HK (Persero), Jarot Seno Wibawa, pihaknya telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Lebaran 2024 untuk memastikan para pengguna jalan tol bisa melintas dengan aman.

“Persiapan tersebut di antaranya adalah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Lebaran 2024, agar para pengguna jalan tol bisa melintas dengan aman,” ujarnya pada hari Minggu (31/3/2024).

Selain itu, PT HKI juga telah melakukan pengecekan kendaraan siaga, termasuk kendaraan patroli, rescue, ambulans derek, dan lain-lain.

Mereka juga menerbitkan panduan mudik Idul Fitri 2024 dengan tema “Trans Sumatera Ramadhan Guidebook 2024”.

Semua persiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan yang diperkirakan akan terjadi selama libur panjang hingga libur Idulfitri pada tanggal 8-15 April 2024.

Menurut Jarot, jumlah trafik kendaraan yang masuk ke ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang mencapai total kumulatif 8.390 kendaraan selama libur 28-29 Maret 2024, mengalami peningkatan sebesar 7,5 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Begitu juga dengan Tol Pekanbaru-Dumai yang mengalami peningkatan sebesar 12,52 persen, dengan total kumulatif 26.019 unit kendaraan yang melintas.

“Arus lalu lintas kendaraan pada Tol Pekanbaru-Dumai naik 12,52 persen dibanding pada hari biasa dan diprediksi akan naik lagi pada hari libur berikutnya karena libur akhir pekan cukup panjang,” tambah Jarot.

Dengan persiapan yang matang dan peningkatan jumlah trafik yang signifikan, PT Hutama Karya Infrastruktur berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna jalan tol agar perjalanan mudik mereka dapat berlangsung dengan aman dan lancar selama musim liburan Idulfitri tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *