BERITA

Setelah Terlibat Pencurian Motor di Bandar Lampung, Polisi Terpaksa Menembak Pelaku di Kebun Karet Wilayah Tanjung Bintang

235
×

Setelah Terlibat Pencurian Motor di Bandar Lampung, Polisi Terpaksa Menembak Pelaku di Kebun Karet Wilayah Tanjung Bintang

Sebarkan artikel ini
Usai Curi Motor di Bandar Lampung, Polisi Tembak Pria ini di Kebun Karet Bergen Tanjung Bintang
Usai Curi Motor di Bandar Lampung, Polisi Tembak Pria ini di Kebun Karet Bergen Tanjung Bintang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Tanjung Bintang di Jalan Ir. Sutami Desa Wonodadi, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, membuahkan hasil positif pada Minggu (3/12/2023), sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono, menyatakan bahwa pihaknya berhasil menangkap seorang pria berinisial AS (28) warga Desa Gunungsugih RT. 01 Dusun 1 Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

“Pelaku AS (28) kami tangkap saat melakukan patroli rutin di Jalan Ir. Sutami Desa Wonodadi Kecamatan Tanjung Bintang,” ungkap Kompol Martono, yang mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin.

Keberhasilan penangkapan ini bermula dari razia rutin yang dipimpin oleh Ipda Fajar. Mereka mencurigai gelagat dua orang yang berboncengan sepeda motor dari arah Bandar Lampung menuju Lampung Timur.

Baca Juga:  Bacaleg DPRD Lampung Selatan Tertolak di Pemilu 2024 Akibat Ketidakmemenuhi Syarat DCS

Saat dihentikan oleh polisi, kedua pelaku langsung menerobos kabur, sehingga petugas terpaksa melakukan tembakan peringatan.

Namun, pelaku tidak menghiraukannya dan terus melarikan diri hingga berhenti di perkebunan karet PTPN VII Bergen.

“Saatin dikejar di kebun karet, seorang pelaku mengeluarkan senjata api rakitan. Akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh petugas,” tambah Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono.

Satu pelaku berhasil diamankan bersama dengan sejumlah barang bukti, termasuk senjata api rakitan Colt 38 warna silver, empat buah kunci T, tiga butir amunisi, satu buah HP Vivo warna biru, dan satu unit Honda Beat warna merah hitam.

Namun, seorang rekan pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran polisi.

Dari hasil interogasi terhadap AS (28), diketahui bahwa mereka baru saja mencuri sepeda motor Honda Beat di Bandar Lampung.

Baca Juga:  Kejar-kejaran Jambret di Jalinsum Kalianda Berujung Pada Pria Asal Sukatani yang Terkapar oleh Aksi Balasan Massa

Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono memanfaatkan kesempatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkir kendaraannya, dan jika perlu, menggunakan kunci ganda demi menjaga keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *