BERITA

335 Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Tanggamus Berangkat untuk Menunaikan Ibadah Haji

47
×

335 Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Tanggamus Berangkat untuk Menunaikan Ibadah Haji

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 335 JCH Asal Kabupaten Tanggamus Diberangkatkan
Sebanyak 335 JCH Asal Kabupaten Tanggamus Diberangkatkan

Media90 – Kabupaten Tanggamus, Lampung, merayakan momen penting saat melepas keberangkatan 335 Jemaah Calon Haji (JCH) setempat.

Acara pelepasan digelar di halaman belakang gedung kantor Bupati Tanggamus pada Minggu, 2 Juni 2024, tepat pukul 02.00 WIB.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, Nursaad, mengungkapkan bahwa JCH diperkirakan tiba di Bandara Radin Inten sekitar pukul 04.00 pagi.

Hal ini memberi mereka kesempatan untuk melaksanakan salat subuh dan beristirahat sejenak sebelum rangkaian keberangkatan pada pukul 07.00 WIB.

“Kabupaten Tanggamus dengan bangga memberangkatkan 335 jemaah, yang terdiri dari 160 pria dan 175 wanita,” jelas Nursaad.

Dalam rombongan ini, terdapat sosok yang patut diapresiasi, yakni Minten Marko, seorang wanita berusia 91 tahun 2 bulan asal Kecamatan Pugung.

Semangatnya untuk menunaikan ibadah haji di usia yang sangat lanjut menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Sementara itu, calon jemaah haji termuda adalah Hafizan Asmaun, berusia 21 tahun 8 bulan, berasal dari Kecamatan Talang Padang.

Pelepasan ratusan JCH disaksikan oleh ribuan masyarakat, dihadiri oleh Pj Bupati Tanggamus bersama Forkopimda dan pengantar calon haji lainnya.

Sebelum keberangkatan, tim kesehatan Tanggamus melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir bus satu per satu, dengan pengawalan petugas kepolisian.

Dalam upaya untuk menciptakan keseragaman di antara jemaah haji Kabupaten Tanggamus, Kepala Kemenag Tanggamus, Mahmuddin Aris Rayusman, mengungkapkan bahwa pihaknya mengadopsi ide kreatif Pj Tanggamus.

Mereka memberikan jilbab berlogo Tanggamus untuk para ibu-ibu dan list kopiah berupa belah ketupat untuk para pria.

Pj Bupati Mulyadi Irsan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Agama atas terselenggaranya pelaksanaan haji tahun ini. Ia juga mengapresiasi semangat dan antusiasme calon jemaah haji serta keluarganya.

“Ini menandakan bahwa jemaah haji kita memiliki keyakinan dan iman yang kuat untuk memenuhi panggilan Allah dalam melaksanakan haji di Tanah Suci,” ujar Mulyadi Irsan, sembari berharap agar perjalanan mereka berjalan dengan lancar dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *