BERITA

Setelah Gelap Gulita, PLN Berhasil Pulihkan Listrik ke 100 Persen, Kata Klaim Mereka

81
×

Setelah Gelap Gulita, PLN Berhasil Pulihkan Listrik ke 100 Persen, Kata Klaim Mereka

Sebarkan artikel ini
Usai Pemadaman, PLN Klaim Pemulihan Listrik Sudah 100 Persen
Usai Pemadaman, PLN Klaim Pemulihan Listrik Sudah 100 Persen

Media90 – Usai terjadi pemadaman listrik selama dua hari, PT PLN (Persero) mengklaim berhasil menormalkan kembali seluruh pasokan listrik yang mensuplai masyarakat Lampung akibat gangguan transmisi sejak Selasa-Rabu (4/5) Juni 2024.

“Kami terus berupaya memulihkan kondisi sistem kelistrikan yang sempat terganggu.

Alhamdulillah kondisi kelistrikan sudah kembali normal,” kata General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam keterangannya, Kamis, 6 Juni 2024.

Sugeng menjelaskan bahwa gangguan terjadi pada jaringan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat, yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera, mengganggu lebih dari 15 ribu gardu penyaluran.

Setelah terjadi gangguan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung bergerak cepat melakukan pemulihan.

Upaya penormalan melibatkan penanganan pada 267 penyulang tegangan menengah 20kV yang menyuplai 15.600 gardu penyalur, dan 2,6 juta pelanggan.

Menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN menjadi prioritas untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal.

Sugeng menyampaikan bahwa pada Kamis (6/6) dini hari, kondisi kelistrikan Lampung telah normal 100 persen dan sebanyak 2,6 juta pelanggan telah kembali mendapatkan pasokan listrik.

PLN juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Lampung atas dukungan dan pengertian mereka selama pemulihan pasokan listrik.

“Berkat dukungan dan doa dari seluruh stakeholder dan tentunya pelanggan kami semua masyarakat Lampung. Alhamdulillah pada hari ini upaya kami untuk dapat memulihkan kembali pasokan listrik Lampung telah mencapai 100 persen,” tutup Sugeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *