BERITA

Setelah Cedera, Pembalap Muda Indonesia Arbi Aditama Kembali Berlaga di JuniorGP Barcelona

64
×

Setelah Cedera, Pembalap Muda Indonesia Arbi Aditama Kembali Berlaga di JuniorGP Barcelona

Sebarkan artikel ini
Absen Usai Cedera, Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda Arbi Aditama Siap Balapan JuniorGP di Barcelona
Absen Usai Cedera, Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda Arbi Aditama Siap Balapan JuniorGP di Barcelona

Media90 – Putaran ketiga Kejuaraan Dunia FIM JuniorGP 2024 akan diwarnai oleh aksi pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama. Pebalap andalan Indonesia ini siap berlaga pada 18-19 Mei 2024 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Ini adalah momen pertama bagi Arbi setelah melewatkan dua seri sebelumnya di Misano (Italia) dan Portimao (Portugal).

Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu harus menepi di awal seri FIM JuniorGP 2024 akibat cedera pada lengan kirinya saat menjalani latihan.

Arbi terpaksa absen dalam tiga balapan pertama dan menjalani operasi di Barcelona pada Selasa, 16 April 2024.

Kini, setelah dinyatakan pulih oleh dokter, ia merasa termotivasi dan siap menjalani balapan dengan semangat baru.

“Saya lebih kuat secara fisik dan mental dibandingkan tahun lalu. Tidak sabar rasanya untuk kembali balap. Musim ini dimulai dengan sedikit berbeda dari yang saya harapkan, namun saya siap menghadapi semua putaran yang akan dilaksanakan,” kata Arbi pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Salah satu pebalap terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu telah bekerja keras selama jeda pramusim di Indonesia hingga berhasil mengatasi masalah cederanya.

Memulai balap dengan para pesaing yang sudah cukup beradaptasi akan menjadi tantangan tersendiri. Fase penyesuaian diri akan dijalaninya dengan berharap mendapatkan feeling baik secepat mungkin.

“Saya belum dalam kondisi 100%, namun operasinya berjalan sangat baik dan saya senang bisa kembali ke lintasan lagi. Saya akan memulai balapan ini dengan fokus memahami karakter ban karena belum banyak mengendarainya, setelah itu akan melatih kecepatan dan mencoba yang terbaik,” ujar Arbi.

Meskipun sulit, pengalaman Arbi selama berkompetisi di Eropa akan menjadi modal kuat dalam menjalani kejuaraan dunia junior Moto3 ini.

Kekuatan Arbi adalah kecepatan dalam memahami cara kerja motor dan lintasan. Perubahan pada ban juga akan menjadi tantangan untuk ditaklukkan secepat mungkin.

Modal lainnya, Arbi pernah mencatatkan sejarah di Catalunya tahun lalu di ajang yang sama, dengan berhasil berdiri di podium tertinggi untuk pertama kalinya dalam sejarah balap Indonesia. Berbagai modal ini akan menjadi tambahan semangat dan motivasi yang luar biasa.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning dan Analysis AHM, Andy Wijaya, menjelaskan bahwa dukungan perusahaan terhadap Arbi dan pebalap binaan lainnya yang tampil di berbagai ajang tak pernah kendur.

Motivasi terus disuntikkan meski tahun ini perjalanan Arbi di FIM JuniorGP belum sempurna.

“Tugas kami mendukung talenta-talenta muda berbakat untuk meraih mimpi mereka dan membanggakan Indonesia di kancah dunia. FIM JuniorGP menjadi gerbang dan etalase pebalap untuk melaju ke jenjang GP. Semoga Arbi dan AHRT menginspirasi pebalap muda lainnya untuk berjuang yang terbaik bagi bangsa,” jelas Andy Wijaya.

Dua balapan di Barcelona akan dimulai masing-masing pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat pada Minggu.

Usai putaran Catalunya, Arbi akan menghadapi empat even JuniorGP lagi di Portimao, Jerez, MotorLand, dan Valencia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *