BERITA

Seminar Kewirausahaan: Pemberdayaan Mahasiswa Wirausaha oleh UPA CCED dan UKM Kopma Mandiri Polinela

151
×

Seminar Kewirausahaan: Pemberdayaan Mahasiswa Wirausaha oleh UPA CCED dan UKM Kopma Mandiri Polinela

Sebarkan artikel ini
Program Mahasiswa Wirausaha, UPA CCED dan UKM Kopma Mandiri Polinela Gelar Seminar Kewirausahaan
Program Mahasiswa Wirausaha, UPA CCED dan UKM Kopma Mandiri Polinela Gelar Seminar Kewirausahaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah melangkah maju dalam mendukung semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Melalui Unit Penunjang Akademik (UPA) Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED), serta dibantu oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopma Mandiri Polinela, telah diselenggarakan Program Mahasiswa Wirausaha tahun 2023 yang ambisius dan inspiratif.

Acara ini tidak hanya sekadar serangkaian kegiatan, melainkan sebuah inisiatif yang bermakna untuk mendidik, memotivasi, dan mengembangkan bakat serta semangat berwirausaha di antara mahasiswa.

Dengan kehadiran sekitar 180 peserta dari berbagai semester (II hingga VII), Program Mahasiswa Wirausaha ini mewakili komitmen Polinela dalam menciptakan generasi muda yang berpotensi sebagai pengusaha masa depan.

Kepala UPA CCED Polinela, Riko Noviadi, S.Pt., M.P., menegaskan bahwa program ini memiliki tujuan utama untuk mengilhami dan membantu mahasiswa dalam merangkul keterampilan kewirausahaan, meningkatkan kreativitas, memupuk inovasi, dan menanamkan semangat berusaha.

“Dengan demikian, harapannya adalah menciptakan para wirausahawan muda yang tidak hanya berani, tetapi juga memiliki potensi untuk menciptakan lapangan kerja baru serta memberikan dampak positif pada masyarakat,” jelas Riko.

Upaya Polinela dalam membentuk jiwa kewirausahaan di antara mahasiswa tidak hanya bertujuan untuk menghasilkan bisnis yang sukses, tetapi juga untuk membentuk individu yang memiliki kontribusi positif pada lingkungan sekitarnya.

Riko menekankan bahwa melalui Program Mahasiswa Wirausaha ini, mahasiswa diharapkan akan tumbuh dengan jiwa kewirausahaan yang kuat, membawa dampak positif pada diri sendiri, dan akhirnya berkontribusi bagi kebaikan lebih luas.

Acara tersebut tidak hanya diluncurkan dengan sambutan, tetapi juga dengan semangat yang menegaskan pentingnya semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polinela, Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si., mengungkapkan bahwa Program Mahasiswa Wirausaha ini merupakan tonggak pertama dalam rangkaian kegiatan Polinela yang bertujuan untuk mengarahkan para mahasiswa pada pilihan-pilihan masa depan yang lebih beragam, termasuk wirausaha.

“Dalam motto ‘bekerja, melanjutkan studi, dan wirausaha’, setiap mahasiswa memiliki berbagai cita-cita setelah menyelesaikan masa kuliah. Kegiatan ini diharapkan akan membuka wawasan mahasiswa terhadap peluang kewirausahaan yang semakin berkembang serta memperkaya pilihan masa depan mereka,” tegas Agung.

Dalam rangkaian seminar yang dipersembahkan oleh program ini, mahasiswa diberikan pandangan mendalam tentang dunia wirausaha melalui dua pemateri berpengalaman.

Alumni mahasiswa jurusan peternakan Polinela, Suprapto, memberikan wawasan mengenai bagaimana membangun usaha dari nol.

Sementara itu, M. Andre Irawan membahas strategi efektif dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat bisnis yang tangguh di era digital.

Setelah rangkaian pemaparan materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Technical Meeting yang dirancang untuk memberikan panduan tentang timeline program serta kriteria penilaian kepada para peserta mahasiswa oleh dosen kewirausahaan Polinela.

Dengan semangat dan semakin kuatnya arus kewirausahaan yang merambah dunia pendidikan, Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melalui Program Mahasiswa Wirausaha 2023 telah membuktikan tekadnya dalam membentuk para pengusaha muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Program ini bukan hanya membekali mahasiswa dengan keterampilan bisnis, tetapi juga merangsang mereka untuk meraih potensi terbaik dalam merintis langkah-langkah kewirausahaan yang sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *