BERITANASIONAL

SBMPT Polinela Memasuki Akhir Pendaftaran: 2.500 Mahasiswa Baru Diharapkan Bergabung dalam Tiga Hari!

121
×

SBMPT Polinela Memasuki Akhir Pendaftaran: 2.500 Mahasiswa Baru Diharapkan Bergabung dalam Tiga Hari!

Sebarkan artikel ini
SBMPT Polinela Memasuki Akhir Pendaftaran 2.500 Mahasiswa Baru Diharapkan Bergabung dalam Tiga Hari!
SBMPT Polinela Memasuki Akhir Pendaftaran 2.500 Mahasiswa Baru Diharapkan Bergabung dalam Tiga Hari!

Media90 – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah menetapkan target penerimaan sebanyak 2.500 mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPT).

Saat ini, Polinela telah berhasil menerima 1.269 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), baik akademik maupun non-akademik.

Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi tes SBMPT akan berakhir pada Kamis, 22 Juni 2023.

Menurut Abdul Haris, SE., Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Polinela, hingga saat ini terdapat 286 pendaftar yang telah melakukan registrasi untuk mengikuti seleksi.

Jumlah pendaftaran ini kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat waktu pendaftaran akan ditutup pada Kamis mendatang.

Para calon mahasiswa yang telah mendaftar akan mengikuti tes tertulis dengan menggunakan computer based test (CBT).

Polinela telah menyiapkan 450 unit komputer untuk pelaksanaan tes tersebut, yang akan berlangsung di kampus Polinela selama tiga hari, mulai dari 24 hingga 26 Juni 2023.

Abdul Haris menjelaskan bahwa beberapa program studi (Prodi) di Polinela menjadi favorit para calon mahasiswa, seperti Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Bisnis Digital, Manajemen Informatika, dan Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan.

Namun, terdapat juga Prodi yang masih belum mendapatkan banyak peminat, yaitu Prodi Perikanan Tangkap.

Bagi siswa SMA/SMK sederajat yang telah lulus dan berkeinginan melanjutkan ke perguruan tinggi, mereka dapat mendaftar ke Polinela melalui website resmi di https://pmb.polinela.ac.id atau https://spo.pmb.polinela.ac.id.

Dengan target penerimaan 2.500 mahasiswa baru dan proses seleksi yang tengah berlangsung, Polinela berharap dapat merekrut mahasiswa-mahasiswa berpotensi yang akan berkontribusi dalam kemajuan dan prestasi kampus tersebut.