BERITA

RSUDAM Lampung Membuka Pelatihan Kesehatan Berstandar Nasional

25
×

RSUDAM Lampung Membuka Pelatihan Kesehatan Berstandar Nasional

Sebarkan artikel ini
Pertama Kali, RSUDAM Lampung Gelar Pelatihan Kesehatan Bertaraf Nasional
Pertama Kali, RSUDAM Lampung Gelar Pelatihan Kesehatan Bertaraf Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung telah melangkah maju dengan menyelenggarakan pelatihan mandiri Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bersertifikat, yang digelar pada Senin (18/3/2024).

Pelatihan ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh RSUDAM Lampung dan telah mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan.

Menurut Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum RSUD Abdul Moeloek Provinsi Lampung, dr. Elitha M. Utari, MARS, keberhasilan penyelenggaraan pelatihan ini merupakan suatu pencapaian yang membanggakan, terutama karena bertepatan dengan perayaan hari jadi Provinsi Lampung ke-60.

dr. Elitha juga menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu persembahan dari RSUDAM Lampung dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah.

Setelah pelatihan BTCLS ini, RSUDAM Lampung telah merencanakan pelatihan-pelatihan lain yang akan diselenggarakan sesuai dengan Kalender Pelatihan RSUDAM.

Informasi terkait pelatihan-pelatihan tersebut dapat diakses oleh tenaga kesehatan melalui aplikasi “Sepakat Sehat” dengan menggunakan link https://www.sepakat.rsudam.site/.

dr. Elitha menjelaskan bahwa penyelenggaraan pelatihan ini adalah bagian dari tanggung jawab RSUDAM Lampung sebagai Rumah Sakit kelas A Pengampu 9 layanan prioritas Kementerian Kesehatan terhadap RSUD Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Dengan demikian, diharapkan bahwa pemerataan kompetensi tenaga kesehatan dapat tercapai, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Provinsi Lampung.

Dengan adanya pelatihan BTCLS ini, RSUDAM Lampung menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pengembangan SDM di bidang kesehatan, sehingga masyarakat Lampung dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *