BERITA

Rombongan Gibran Menuju Kampus IIB Darmajaya Bandar Lampung: Deretan Aspirasi Beragam Disampaikan

53
×

Rombongan Gibran Menuju Kampus IIB Darmajaya Bandar Lampung: Deretan Aspirasi Beragam Disampaikan

Sebarkan artikel ini
Sambangi Kampus IIB Darmajaya Bandar Lampung, Gibran Dapat Titipan Aneka Aspirasi
Sambangi Kampus IIB Darmajaya Bandar Lampung, Gibran Dapat Titipan Aneka Aspirasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Kampus IIB Darmajaya, Lampung, pada Sabtu (11/11/2023), menyulut antusiasme dan kegembiraan di kalangan ribuan mahasiswa.

Mereka berdesakan untuk berfoto bersama dengan Cawapres termuda Indonesia ini, menciptakan momen yang penuh semangat.

Sebelum sesi foto bersama, Gibran memberikan materi yang menginspirasi mengenai kewirausahaan khususnya untuk Generasi Zilenial dan Milenial.

Mulai dari strategi mendapatkan modal awal hingga teknik pemasaran yang efektif, Gibran berbagi wawasan yang berharga bagi para mahasiswa yang memiliki minat di dunia bisnis.

Generasi Z dan Milenial di Provinsi Lampung menyampaikan harapan-harapan mereka kepada Gibran.

Salah satunya datang dari Rama, yang berharap terbukanya lebih banyak lowongan pekerjaan untuk mahasiswa baru yang segera lulus.

“Dengan semakin banyaknya peluang pekerjaan, kami dapat lebih percaya diri memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan studi,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Anjani juga menyuarakan harapannya agar semakin banyak anak muda yang terinspirasi oleh perjalanan karir Gibran.

“Dia adalah contoh nyata seorang pengusaha muda yang menginspirasi. Saya berharap generasi kami bisa memiliki banyak ide dan inisiatif untuk mencapai kesuksesan,” tuturnya dengan semangat.

Pendapat serupa juga datang dari Intan, yang menekankan pentingnya mendengarkan gagasan dan pendapat anak muda.

“Seringkali, pemimpin kurang memberikan perhatian pada ide-ide inovatif dari generasi muda. Semoga Mas Gibran dapat menjadi sosok yang mendengarkan suara-suara kreatif dari pemuda,” ujarnya.

Intan juga mengutarakan keinginannya agar lowongan pekerjaan tersedia lebih luas bagi lulusan. “Hanya sebagian kecil dari kami yang dapat menemukan pekerjaan setelah lulus. Dengan adanya lebih banyak peluang, kami dapat lebih mudah mengejar impian dan membangun karir yang sukses,” tambahnya.

Kunjungan Gibran Rakabuming Raka ke Kampus IIB Darmajaya tidak hanya menjadi momen berharga bagi mahasiswa tetapi juga menciptakan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah bagi Generasi Z dan Milenial di Lampung.