BERITA

Rocky Gerung Beberkan Alasan Tak Terduga Hadiri Acara IIB Darmajaya

25
×

Rocky Gerung Beberkan Alasan Tak Terduga Hadiri Acara IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Rocky Gerung Ungkap Alasan Mengejutkan Hadir di IIB Darmajaya
Rocky Gerung Ungkap Alasan Mengejutkan Hadir di IIB Darmajaya

Media90 – Rocky Gerung mengaku berkesan saat bertemu dengan ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam Dialog Nasional bertajuk “Merawat Demokrasi dan Kebangsaan dengan Akal Sehat”.

Acara ini berlangsung di Kampus Biru, pada Selasa (15/10/24).

Dalam kesempatan tersebut, Rocky Gerung membuka dengan mengungkapkan alasan mengapa ia bersedia hadir di acara ini.

“Alasan pertama, Saya ingin Lampung jadi pelampung bangsa ini,” ujarnya ketika menjawab pertanyaan dari moderator Fitri Amalia.

Pernyataan ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta yang antusias.

Tak hanya itu, ia juga berbagi pengalaman pribadinya yang menjadi alasan kedua kedatangannya.

Rocky menyebutkan bahwa ia pernah tersesat di Gunung Tanggamus dan menyumbangkan darahnya untuk lintah, menunjukkan kedekatan emosionalnya dengan Lampung.

Baca Juga:  Business Matching Lanjutan: DUDI dan PTPPV Lampung - Bengkulu Tingkatkan Strategi Penguatan dan Branding Vokasi pada Hari Kedua

“Alasan kedua saya pernah menyumbang darah buat makhluk di Lampung yang namanya lintah,” candanya, disambut tawa hadirin.

Selain itu, alasan terakhir yang ia ungkapkan juga tak kalah menarik.

Rocky mengaku suka mendengarkan pantun, dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi dirinya untuk hadir di Lampung.

“Saya suka dengar pantun,” ucapnya singkat, yang kemudian disambut antusias oleh mahasiswa yang hadir.

Rocky juga mengungkapkan rasa senangnya berada di lingkungan akademis yang penuh kejujuran.

Dalam kesempatan tersebut, ia bahkan menghibur audiens dengan pantun, “Ke Ladang membawa karung. Jangan bawa karung untuk nangkap Tenggiri. Jangan bingung kalau tidak menjadi menteri.” Pantun ini menggambarkan sikap kritis Rocky terhadap situasi politik di Indonesia.

Baca Juga:  Dosen Teknokrat Berhasil Menjadi Trainer di Graduate Academy Kementrian Kominfo

Suasana dialog semakin riuh ketika mahasiswa dengan antusias mengemukakan pendapat dan berdiskusi secara terbuka dengan Rocky.

Sebagai sosok yang dikenal dengan ikon “akal sehat”, Rocky juga tidak segan-segan mengkritik pemerintah dan situasi bangsa saat ini, memperkuat kesan bahwa acara ini adalah ajang diskusi intelektual yang mendalam.

Dialog Nasional ini juga dihadiri oleh tokoh muda Lampung, dr. Jihan Nurlela, yang menyampaikan keresahannya mengenai kondisi bangsa dan masyarakat saat ini.

Dengan ratusan mahasiswa dari IIB Darmajaya serta perwakilan BEM se-Lampung yang memenuhi aula, acara ini sukses menciptakan ruang diskusi yang produktif.

Bagi calon mahasiswa baru yang tertarik untuk bergabung di IIB Darmajaya, pendaftaran bisa dilakukan melalui laman pmb.darmajaya.ac.id atau dengan menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *