BERITA

Ribuan Bikers Indonesia Bergemuruh di Puncak Honda Bikers Day 2023 di Malang, Jawa Timur

217
×

Ribuan Bikers Indonesia Bergemuruh di Puncak Honda Bikers Day 2023 di Malang, Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Puluhan Ribu Bikers Indonesia Ramaikan Puncak Honda Bikers Day 2023 di Malang Jawa Timur
Puluhan Ribu Bikers Indonesia Ramaikan Puncak Honda Bikers Day 2023 di Malang Jawa Timur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 34.377 bikers Honda dari lebih dari 750 klub sepeda motor di seluruh Indonesia bersatu dalam sebuah gathering akbar yang luar biasa, Honda Bikers Day (HBD) 2023.

Semangat brotherhood atau persaudaraan di antara para bikers sangat kental mewarnai acara tahunan ini, yang telah menjadi tradisi pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah, mulai dari tiga pulau besar hingga acara puncak di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Honda Bikers Day 2023 bukan hanya sebuah acara biasa; itu adalah cerminan dari loyalitas dan ikatan emosional yang kuat antara pengguna setia sepeda motor Honda, yang terus tumbuh dan tetap abadi seiring berjalannya waktu.

Solidaritas yang terjalin melintasi generasi dan gender terlihat jelas dalam kekompakan keluarga bikers Honda yang hadir dan berpartisipasi selama acara ini.

Kebersamaan dan persatuan bikers Honda semakin kuat, dan mereka juga menunjukkan semangat nasionalisme dengan berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang mendukung masyarakat sekitar, khususnya dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Tema Honda Bikers Day 2023 adalah “Bersama Penuh Arti,” yang menggambarkan makna mendalam dari saling tolong-menolong dalam meraih impian dan merasakan kesenangan bersama komunitas Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Setelah tiga tahun absen akibat pandemi, Honda Bikers Day 2023 menjadi momen emosional yang dinanti-nanti untuk melepaskan kerinduan kepada teman-teman lama yang sudah lama tidak bertemu, serta memperluas hubungan dengan anggota baru.

Baca Juga:  Tumbuh Bersama: Mahasiswa dan Alumnus IIB Darmajaya Menginspirasi dengan Ilmu Entrepreneurship

Selain menghadirkan kebahagiaan bagi para bikers, acara ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terlibat dalam acara ini atau berada di sekitar lokasi penyelenggaraan, yang dapat turut berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah.

Rangkaian acara Honda Bikers Day tahun ini dimulai dengan regional Sumatera di PKOR Way Halim, Lampung pada 23 September 2023, yang berhasil menyatukan sekitar 5.000 bikers.

Acara serupa juga diadakan di pulau Kalimantan di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat pada 30 September 2023, dengan lebih dari 2.500 bikers yang hadir.

Regional Sulawesi juga mengadakan acara serupa dengan kehadiran sekitar 2.000 bikers pada 7 Oktober di Tomohon, Sulawesi Utara.

Acara puncaknya, Honda Bikers Day 2023 di Lapangan Rampal, Malang, adalah hasil kerjasama antara AHM dan main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia, serta dukungan dari main dealer lain di wilayah Jawa, Bali, dan NTB. Acara ini berhasil menyatukan puluhan ribu bikers Honda dari seluruh Indonesia.

Para bikers dari berbagai komunitas dan pecinta sepeda motor Honda mendaftar dengan antusias sejak 12 Agustus 2023. Total bikers yang datang dari berbagai daerah ke Malang mencapai 24.877 bikers.

Baca Juga:  Ini Dia Prediksi Puncak Arus Balik Libur Lebaran Iduladha Hari Ini!

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, menyatakan bahwa Honda Bikers Day merupakan wujud apresiasi terhadap komunitas Honda serta realisasi impian mereka untuk merasakan kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan di antara puluhan ribu bikers pecinta sepeda motor Honda di Indonesia.

Selain aspek sosial dan persaudaraan, Honda Bikers Day selalu menyertakan kegiatan positif dan inspiratif. Selama acara nasional di Malang, para bikers melakukan kegiatan sosial seperti memberikan prasarana tenda kepada UMKM untuk mendukung usaha mereka di sekitar Lapangan Rampal.

Para perwakilan komunitas Honda dari berbagai provinsi juga melakukan kegiatan pelestarian peninggalan budaya, seperti membersihkan area Candi Singosari dan menambah tempat sampah.

Baca Juga:  Tanggapan Positif Rektor Universitas Malahayati terhadap Kolaborasi Riset Kesehatan dengan Tim BRIN

Acara ini tidak hanya tentang berkumpul dan bersilaturahmi, namun juga menyajikan berbagai aktivitas seru seperti games, pameran merchandise resmi, pameran produk sepeda motor Honda, uji coba sepeda motor Honda, pertunjukan musik, dan kontes modifikasi.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2009, Honda Bikers Day telah menjadi salah satu ajang yang paling dinantikan oleh bikers pecinta sepeda motor Honda.

Acara ini bukan hanya tentang bersatu dan bersenang-senang, tetapi juga tentang memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

Honda Bikers Day adalah bukti nyata bahwa komunitas bikers dapat memiliki pengaruh positif dalam masyarakat.

Penyelenggaraan Honda Bikers Day 2023 di tiga pulau dan puncak acara di Malang, Jawa Timur, menjadi mungkin berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk main dealer dan komunitas Honda dari seluruh Indonesia, UMKM di wilayah penyelenggaraan, sponsor, dan berbagai elemen masyarakat yang turut mendukung penyelenggaraan acara yang mengumpulkan puluhan ribu pecinta sepeda motor Honda.

Honda Bikers Day tetap menjadi salah satu momen yang penuh arti dalam kalendar para pecinta sepeda motor di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *