BERITA

Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Verrel Bramasta, Mahasiswa IIB Darmajaya, Ungkap Janji dan Visi

6
×

Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Verrel Bramasta, Mahasiswa IIB Darmajaya, Ungkap Janji dan Visi

Sebarkan artikel ini
Dilantik Jadi Anggota DPR RI, ini Janji Mahasiswa IIB Darmajaya Verrel Bramasta
Dilantik Jadi Anggota DPR RI, ini Janji Mahasiswa IIB Darmajaya Verrel Bramasta

Media90 – Verrell Bramasta, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, secara resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029.

Pelantikan berlangsung pada Selasa (1/10/2024) di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, bersama 580 anggota DPR RI lainnya.

Verrell, yang juga dikenal sebagai aktor sinetron, terpilih menjadi anggota DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII, yang mencakup wilayah Kabupaten Purwakarta, Karawang, dan Bekasi.

Penetapannya sebagai anggota DPR RI dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU 1401/2024 tentang Perubahan Kelima atas Keputusan KPU Nomor 1206/2024.

“Alhamdulillah, saya resmi dilantik dan semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” ujar Verrell saat diwawancarai usai pelantikan, seperti dikutip dari laman resmi IIB Darmajaya.

Baca Juga:  Asroni Paslah Dilantik sebagai Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung: Siap Pimpin Perubahan!

Mahasiswa Program Studi Manajemen dari Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) ini menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama isu-isu yang relevan dengan generasi muda.

“Saya akan fokus mengawal isu-isu terkait anak muda di Senayan. Mengenai komisi mana yang akan saya tempati, itu akan ditentukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN),” tambah Verrell, yang aktif di partai tersebut.

Pelantikan Verrell turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A. Ary mengungkapkan rasa bangganya melihat salah satu mahasiswa IIB Darmajaya berhasil mencapai posisi sebagai wakil rakyat.

“Saya berharap Verrell bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya di kampus biru untuk terus mengejar cita-cita setinggi mungkin. Sebagai wakil rakyat, semoga Verrell tetap berkomitmen untuk menyelesaikan studinya tepat waktu dan bahkan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” kata Ary.

IIB Darmajaya memang telah menjadi pilihan bagi sejumlah figur publik di Tanah Air. Selain Verrell, Dide, vokalis band Hijau Daun, juga diketahui berkuliah di kampus ini.

Baca Juga:  Prestasi Gemilang: Enam Dosen Polinela Raih Sertifikat Paten dari Kemenkumham RI

Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., turut memberikan pesan kepada Verrell dan para mahasiswa lainnya yang kini duduk sebagai wakil rakyat di berbagai tingkatan.

“Saya berpesan agar Verrell dan teman-teman tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Jangan lupa untuk menyelesaikan kuliah meskipun sudah aktif di dunia politik,” ungkap RZ Abdul Aziz.

Verrell, yang mengambil program RPL, diharapkan mampu menyeimbangkan antara karier politiknya dan studi, sehingga bisa lulus tepat waktu.

Untuk informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru di IIB Darmajaya, calon mahasiswa dapat mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id atau menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *