BERITA

Resmi Dibuka, Wali Kota Bandar Lampung Gelar Kejuaraan Panahan Walikota Cup 2024

24
×

Resmi Dibuka, Wali Kota Bandar Lampung Gelar Kejuaraan Panahan Walikota Cup 2024

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bandar Lampung Resmi Buka Kejuaraan Panahan Walikota Cup 2024
Wali Kota Bandar Lampung Resmi Buka Kejuaraan Panahan Walikota Cup 2024

Media90 – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, secara resmi membuka kejuaraan panahan “Walikota Bandar Lampung Archery Competition 2024” yang digelar di Lapangan Panahan PPLP PKOR Way Halim, Bandar Lampung, pada Kamis (22/8/2024).

Ajang bergengsi ini akan berlangsung hingga 25 Agustus 2024 dan diikuti oleh ratusan atlet panahan dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa Bunda Eva menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kejuaraan ini.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan ini. Dengan adanya ajang seperti ini, kita berharap dapat melahirkan atlet-atlet panahan yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Bunda Eva juga menginstruksikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandar Lampung untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi para atlet yang berlaga.

Baca Juga:  Didukung PKB dan PDIP, Fauzi - Laras Resmi Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu ke KPU

“Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik bagi seluruh peserta. Tidak hanya dari Bandar Lampung, tetapi juga atlet dari berbagai daerah lainnya yang turut serta dalam kompetisi ini,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Lomba, Adam, mengungkapkan bahwa kompetisi ini diikuti oleh 284 atlet panahan yang berasal dari 30 perkumpulan.

“Peserta lomba tidak hanya berasal dari Provinsi Lampung, tetapi juga dari Jakarta, Palembang, dan Bengkulu,” kata Adam.

Kejuaraan ini terbagi dalam beberapa kategori, yaitu nasional, pelajar, dan umum. “Penilaian dilakukan dengan sistem perengkingan untuk menentukan juara 1, 2, dan 3. Selanjutnya, akan ada penetapan juara umum dari masing-masing kategori,” jelas Adam.

Adam juga menambahkan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet panahan unggul yang siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Keunggulan Bersinar! Prestasi Gemilang Universitas Teknokrat Indonesia sebagai Kampus Swasta Teratas di Kawasan ASEAN

“Dengan sering diadakannya kejuaraan seperti ini, kita berharap dapat mempersiapkan atlet-atlet yang siap bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan menjadi atlet nasional yang profesional di masa depan,” pungkasnya.

Kejuaraan “Walikota Bandar Lampung Archery Competition 2024” ini menjadi momentum penting dalam pengembangan olahraga panahan di daerah, sekaligus sebagai ajang untuk mengukur kemampuan para atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan antusiasme peserta, diharapkan ajang ini mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *