BERITA

Rektor Universitas Malahayati Meriahkan Keberangkatan 16 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka!

98
×

Rektor Universitas Malahayati Meriahkan Keberangkatan 16 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka!

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Malahayati Meriahkan Keberangkatan 16 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka!
Rektor Universitas Malahayati Meriahkan Keberangkatan 16 Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suasana keceriaan dan semangat pembelajaran terpancar di Gedung MCC Malahayati, saat Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., MM secara resmi melepas 16 mahasiswa yang berhasil lolos dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM3).

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat universitas, termasuk Ketua MBKM Universitas Malahayati, Aditia Arief Firmanto, SH., MH.

Dalam sambutannya, Ketua MBKM, Aditia Arief Firmanto, mengungkapkan bahwa tahun ini tercatat ada 16 mahasiswa yang beruntung dapat mengikuti program PMM, jumlah yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Program PMM diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi sumber inspirasi bagi para mahasiswa Universitas Malahayati dalam meningkatkan keilmuan secara akademik dan memperluas wawasan kebhinekaan.

“PMM ini diharapkan mampu membentuk budaya kerjasama dan kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan, memperkuat persahabatan antar mahasiswa dari berbagai daerah, serta mengajarkan sikap menghargai keanekaragaman budaya,” ujar Aditia.

Melalui program ini, mahasiswa diharapkan dapat merasakan pengalaman di luar kampus yang bermanfaat untuk memperkuat semangat kebhinekaan dan mengembangkan karakter yang baik.

Kegiatan-kegiatan dengan skema PMM diharapkan dapat meningkatkan soft skill serta kemampuan mahasiswa dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah.

Turut memberikan semangat dan motivasi, Rektor Universitas Malahayati, Dr. dr. Achmad Farich, MM, mengungkapkan betapa pentingnya program pertukaran ini dalam membuka wawasan mahasiswa.

“Dengan terlibat dalam pertukaran mahasiswa merdeka, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan dengan memahami berbagai budaya, baik dari kalangan lokal maupun nusantara. Selain itu, mereka juga akan mempelajari kehidupan di kampus tujuan yang akan menjadi bekal wawasan yang berharga ketika kembali ke Universitas Malahayati,” ungkap Achmad Farich.

Rektor berharap agar mahasiswa yang mengikuti program PMM ini dapat menjadi duta bagi universitas dan dapat membawa nama baik perguruan tinggi di tempat tujuan.

Dengan pengalaman dan pengetahuan baru yang mereka dapatkan, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan bangsa.

Acara pelepasan ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor III, Dr. Eng Rina Febrina, ST., M.T, Wakil Rektor IV, Drs. Suharman, M.Pd, serta beberapa dekan dan dosen dari berbagai fakultas di Universitas Malahayati.

Selamat dan sukses untuk para mahasiswa yang berangkat dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Semoga pengalaman ini menjadi bekal berharga dalam perjalanan akademik dan kehidupan pribadi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *