BERITA

Rektor Teknokrat Indonesia Bergabung dalam Pelantikan Pengurus FRI 2024-2025 di UGM

120
×

Rektor Teknokrat Indonesia Bergabung dalam Pelantikan Pengurus FRI 2024-2025 di UGM

Sebarkan artikel ini
Rektor Teknokrat Indonesia Hadiri Pelantikan Pengurus FRI Masa Bakti 2024-2025 di UGM
Rektor Teknokrat Indonesia Hadiri Pelantikan Pengurus FRI Masa Bakti 2024-2025 di UGM

Media90 – Pada Sabtu (1/6/2024), Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Dr. HM Nasrullah Yusuf SE., MBA., yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Forum Rektor Indonesia (FRI), turut menghadiri acara penting pelantikan pengurus FRI masa bakti 2024-2025 di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Acara ini dipimpin oleh Ketua FRI, Prof. Dr. Nurhasan M.Kes., yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Nurhasan menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal yang penting bagi FRI dalam memulai aktivitasnya selama satu tahun ke depan.

Ia juga mengaitkan kegiatan ini dengan amanat Konvensi Kampus XXIX dan Temu Tahunan XXV Forum Rektor Indonesia di Unesa, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Januari 2024.

Baca Juga:  Mahasiswa Unila Berinovasi: Keripik Pelepah Pisang, Hasil Kreativitas KKN di Way Serdang Mesuji

Ada beberapa tujuan utama dari kegiatan ini, antara lain melantik pengurus FRI dari berbagai level struktur organisasi, menyusun program kerja FRI untuk masa bakti 2024-2025, dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah terkait pengembangan pendidikan tinggi di masa mendatang.

Nurhasan menekankan peran strategis FRI sebagai wadah komunikasi dan pertukaran ide antara pimpinan perguruan tinggi di Indonesia.

FRI diharapkan dapat menjadi mediator dan fasilitator bagi kemajuan bersama seluruh perguruan tinggi di tanah air.

Dalam sambutannya, Nasrullah Yusuf, didampingi oleh Wakil Rektor UTI sekaligus Wakil Sekretaris Eksekutif Dewan Pengurus Harian FRI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., serta Pembina Yayasan Hj. Hernaini SS, M.Pd., menyampaikan harapannya agar program-program FRI ke depan lebih inovatif dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat.

Baca Juga:  Tari Cetik Kipas Melinting Lampung: Energi Membara Sebelum Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Istana Negara

Selain itu, Nasrullah juga memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk korban gempa di Padang, Sumatera Barat, sebagai bentuk kepedulian dari UTI terhadap kondisi sosial di Indonesia.

Acara ini turut dihadiri oleh 8 Dosen UTI yang sedang melanjutkan studi S2 dan S3 di UGM. Dirjen Kemendikbud Ristek RI, Prof Dr rer. net. Abdul Haris M.Sc., juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi FRI dan harapan agar FRI terus berkontribusi positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *