BERITA

Rektor IIB Darmajaya Gaet Rocky Gerung untuk Inspirasi Gen Z dan Mahasiswa di Lampung

18
×

Rektor IIB Darmajaya Gaet Rocky Gerung untuk Inspirasi Gen Z dan Mahasiswa di Lampung

Sebarkan artikel ini
Ini Kata Rektor IIB Darmajaya Hadirkan Rocky Gerung untuk Gen Z dan Mahasiswa di Lampung
Ini Kata Rektor IIB Darmajaya Hadirkan Rocky Gerung untuk Gen Z dan Mahasiswa di Lampung

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan nilai demokrasi di kalangan Generasi Z dengan menghadirkan Rocky Gerung.

Kegiatan ini berfokus pada peran penting kepemudaan dan kontribusi akademisi dalam memecahkan masalah yang dihadapi bangsa.

Peran akademisi sangat vital dalam proses pengujian empiris yang dapat membantu menemukan solusi atas berbagai tantangan yang ada.

Oleh karena itu, penting untuk membangun generasi muda yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan di negeri ini.

Namun, masih terdapat tantangan, di mana banyak akademisi muda yang menunjukkan sikap apatis dalam menumbuhkan nilai demokrasi.

Akibatnya, peran perguruan tinggi sering kali hanya terbatas pada kajian empiris tanpa adanya kolaborasi lintas sektor.

Menjelang pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak, peran akademisi muda sangat krusial dalam proses pelaksanaannya.

Baca Juga:  Pengkaji Teliti Dampak Penerapan Pupuk Organik Cair dan Pestisida Nabati oleh Dosen Budidaya Tanaman Pangan Polinela pada Pertumbuhan Tanaman Edamame: Temuan Menarik yang Patut Diketahui

Proses pengujian visi dan misi calon pemimpin perlu disinergikan dengan kolaborasi antara akademisi.

IIB Darmajaya, yang selalu berkomitmen untuk berkontribusi pada perubahan di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung, berupaya memupuk dan menumbuhkan nilai demokrasi dengan baik.

Salah satu langkah konkret yang diambil oleh IIB Darmajaya adalah menggelar Dialog Nasional bertema “Merawat Demokrasi dan Kebangsaan dengan Akal Sehat,” yang juga diisi dengan kuliah oleh Rocky Gerung.

Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendidik masyarakat Lampung dalam proses pemilihan kepala daerah serentak.

“Kami berharap mahasiswa Gen Z yang cerdas turut serta dalam pemilukada serentak,” ungkapnya dalam wawancara di ruang kerjanya pada Senin, (14/10/2024).

Menurut Rektor, pendidikan politik sangat penting untuk membekali Generasi Z agar mampu memilih calon pemimpin yang tepat.

Baca Juga:  Kejadian Mencengangkan: Jamaah Haji Lampung Utara Kembali Selamat Setelah Hilang di Arab Saudi karena Dihipnotis, Kemenag Sudah Sukses Dipulangkan

“Dengan kehadiran Rocky Gerung yang dikenal dengan pemikiran cerdas dan inovatif, kami berharap mahasiswa dapat memperoleh pencerahan tentang bagaimana proses pilkada yang baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, RZ Abdul Aziz menyampaikan bahwa partisipasi Generasi Z dalam Pilpres dan Pemilu Legislatif sebelumnya belum memadai.

“Partisipasi pemilih tidak begitu tinggi. Banyak yang tidak memilih karena sikap antipati. Dengan kehadiran Rocky Gerung, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi Gen Z untuk memilih pemimpin dalam pemilukada serentak,” jelasnya.

Doktor lulusan Jepang ini berharap Dialog Nasional ini bisa menambah wawasan mahasiswa IIB Darmajaya dan masyarakat Lampung.

“Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menyampaikan pemikirannya bersama Rocky Gerung,” tutupnya.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru, dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id atau menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *