BERITA

Rayakan HUT ke-79, KAI Tanjungkarang Sediakan Layanan Kesehatan Rail Clinic di Stasiun Srengsem

22
×

Rayakan HUT ke-79, KAI Tanjungkarang Sediakan Layanan Kesehatan Rail Clinic di Stasiun Srengsem

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT ke-79, KAI Tanjungkarang Hadirkan Layanan Kesehatan Rail Clinic di Stasiun Srengsem
Peringati HUT ke-79, KAI Tanjungkarang Hadirkan Layanan Kesehatan Rail Clinic di Stasiun Srengsem

Media90 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang meluncurkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dengan menghadirkan layanan kesehatan berupa kereta rail clinic di Stasiun Srengsem, Panjang, Bandar Lampung pada Rabu (18/9/2024).

Deputy PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Budi Heryanto, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan rail clinic ini melibatkan masyarakat Kelurahan Srengsem dan siswa sekolah dasar yang berada di sekitar stasiun.

Program ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan primer atau tingkat pertama melalui rail clinic generasi ketiga.

Layanan kesehatan yang disediakan meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan laboratorium sederhana, serta penyuluhan kesehatan oleh Tim Kesehatan Divre IV Tanjungkarang.

Baca Juga:  Antusiasme Tinggi, SMKN Rawajitu Timur Buka Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

Tim Kesehatan yang terlibat terdiri dari 22 orang, termasuk 2 dokter umum, 1 dokter gigi, dan paramedis lainnya.

Selain itu, KAI Divre IV Tanjungkarang juga memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan bantuan berupa 25 kacamata baca untuk siswa sekolah.

Program ini juga mencakup penyuluhan tentang keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api oleh Polsuska Divre IV Tanjungkarang serta bantuan sarana olahraga seperti bola sepak, bola voli, dan net untuk Kelurahan Srengsem.

Budi Heryanto berharap dengan adanya sarana perlengkapan olahraga ini, warga Kelurahan Srengsem dapat melakukan aktivitas positif di lingkungan mereka dan menghindari kegiatan di sekitar jalur kereta api.

Dengan kehadiran Rail Clinic, KAI bertujuan untuk meningkatkan tingkat kesehatan warga di sekitar stasiun serta mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan perjalanan kereta api dan aset PT KAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *