BERITA

Rapat Koordinasi Persiapan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 Dipimpin Oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung

171
×

Rapat Koordinasi Persiapan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 Dipimpin Oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Pimpin Rakor Persiapan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024
Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Pimpin Rakor Persiapan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) KONI Provinsi Lampung bersama Cabang Olahraga.

Rakor ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Mahan Agung pada Rabu (28/2/2024).

Dalam Rakor tersebut, Provinsi Lampung akan berpartisipasi dalam 54 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON tahun ini.

Total peserta kontingen Lampung mencapai 549 orang, terdiri dari 367 atlet, 128 pelatih, dan 54 manajer yang akan diberangkatkan ke ajang bergengsi tersebut.

Arinal Djunaidi memberikan pesan motivasi kepada para atlet dan pelatih untuk memanfaatkan waktu persiapan dengan sebaik mungkin guna mencapai performa terbaik saat pertandingan.

“Saya ingin kalian menanamkan semangat juang. Kita akan membuktikan bahwa kita merupakan atlet yang berprestasi dan dapat bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Kepada pengurus Cabang Olahraga Provinsi yang berhasil lolos ke PON, Arinal menekankan pentingnya untuk tidak mengurangi hak-hak atlet dan pelatih yang telah berjuang bagi Provinsi Lampung.

Provinsi Lampung menargetkan posisi 10 besar dengan meraih 30 medali emas, 29 perak, dan 26 perunggu dalam ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Arinal juga menyoroti pentingnya kreativitas dari Ketua Umum Cabang Olahraga selama Pelatihan Pemusatan (Pelatprov) untuk mencapai dan melaksanakan target yang telah ditetapkan.

Sebagai Ketua Umum KONI, Arinal memberikan kewenangan kepada pengurus cabang olahraga provinsi dalam persiapan menghadapi PON.

“Jika terdapat atlet yang tidak sesuai harapan atau tidak konsisten, tidak perlu diberangkatkan,” tegasnya.

Dalam upaya memupuk semangat para atlet, Arinal mengumumkan bahwa penerima medali pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan mendapatkan bonus.

Besarannya adalah Rp250 juta untuk medali emas, Rp100 juta untuk medali perak, dan Rp50 juta untuk medali perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *