BERITA

Devan Ahmad Pramudia, Penerima Dukungan Uni Eropa untuk Inisiatif Lingkungan di Pangkal Pinang: Mahasiswa Teknokrat Indonesia Membawa Harapan Baru

222
×

Devan Ahmad Pramudia, Penerima Dukungan Uni Eropa untuk Inisiatif Lingkungan di Pangkal Pinang: Mahasiswa Teknokrat Indonesia Membawa Harapan Baru

Sebarkan artikel ini
Devan Ahmad Pramudia Mahasiswa Teknokrat Indonesia Didanai Uni Eropa Proyek Lingkungan ke Pangkal Pinang
Devan Ahmad Pramudia Mahasiswa Teknokrat Indonesia Didanai Uni Eropa Proyek Lingkungan ke Pangkal Pinang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Devan Ahmad Pramudia, mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, telah mencatat prestasi gemilang dengan meraih juara II dalam kunjungan proyek lingkungan di Indonesia.

Proyek ini didanai oleh Uni Eropa melalui program Climate Resilient and Inclusive Cities (CRIC) Project. Bersama lima pemenang lainnya, Devan berhasil mencuri perhatian para juri dengan kontribusinya yang luar biasa.

Menariknya, Devan mencapai prestasi ini tanpa didampingi oleh dosen saat persiapan dan lomba.

“Lombanya mandiri,” ungkapnya saat diwawancarai pada Sabtu (18/11/2023). Ia menjelaskan bahwa bimbingan dan dukungan yang ia terima berasal dari pengelola dan pembina KIP (Kelompok Ilmiah Remaja) yang senantiasa memberikan arahan dan berbagi informasi terkait kompetisi.

Prestasi tersebut membawa Devan untuk terlibat dalam petualangan baru. Pada Selasa, 21 November 2023, ia akan memulai perjalanan empat hari di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Di sana, Devan akan terjun langsung untuk mendampingi warga dan pemuda setempat dalam proyek lingkungan yang mendukung keberlanjutan kota dan inklusivitas.

Dengan semangat tinggi, Devan menegaskan komitmennya untuk menjadi generasi juara. Ia mengusung slogan yang sejalan dengan motto Ibatek, yaitu “Cerdas dan Berprestasi melalui Beasiswa.”

Hari ini, Devan dilepas secara resmi untuk mengikuti program tersebut dan berencana untuk mendokumentasikan pengalaman berharga ini melalui video dan foto yang menarik.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut baik prestasi yang diraih Devan. Ia berharap bahwa Devan dapat memaksimalkan masa kunjungan ini untuk mengembangkan pengalaman berharga.

Mahathir juga berharap bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk mengambil bagian dalam proyek serupa, sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *