BERITA

Ramaikan Ramadan di Bandar Lampung: Pemkot Gelar Bazar Takjil, Temukan Lokasi dan Jadwalnya!

48
×

Ramaikan Ramadan di Bandar Lampung: Pemkot Gelar Bazar Takjil, Temukan Lokasi dan Jadwalnya!

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandar Lampung Gelar Bazar Takjil Selama Ramadan, ini Lokasi dan Waktunya
Pemkot Bandar Lampung Gelar Bazar Takjil Selama Ramadan, ini Lokasi dan Waktunya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah mengumumkan bahwa bazar takjil selama Ramadan 1445 Hijriah akan digelar di Jalan Gatot Subroto, Pahoman.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah, menjelaskan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk mempermudah akses masyarakat dalam mencari menu berbuka puasa.

“Selama ini, bazar takjil berada di halaman Kantor Pemkot Bandar Lampung. Tetapi tahun ini, bazar takjil dipindahkan ke Jalan Gatot Subroto, atau Taman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bung Karno,” ungkap Adiansyah pada Kamis (7/3/2024).

Adiansyah menjelaskan alasan di balik pemindahan lokasi bazar takjil tersebut, menyatakan bahwa lokasi sebelumnya kurang efektif karena orang luar enggan masuk ke halaman kantor Pemkot untuk berbelanja menu berbuka puasa.

Sebagai solusi, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menginisiasi pemindahan ke Taman UMKM agar bazar takjil dapat dijangkau oleh semua kalangan yang ingin membeli menu berbuka puasa.

“Rencananya, bazar takjil akan dimulai pada hari kedua Ramadan dari pukul 14.00 hingga 18.00 WIB. Di Taman UMKM tersebut, hanya satu jalur yang akan digunakan untuk berjualan, dan para penjual takjil dilarang berjualan di badan jalan, tetapi di atas trotoar agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” tambahnya.

Adiansyah juga menyampaikan bahwa sebanyak 180 Usaha Kecil Menengah (UMK) telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam bazar takjil di sepanjang Jalan Gatot Subroto.

“Seharusnya, kapasitasnya dari depan kantor RRI Bandar Lampung hingga Taman UMKM Bung Karno itu dapat menampung 220 pedagang. Nanti, kami akan memberikan nomor kepada para pedagang untuk mengatur penempatan mereka di sepanjang trotoar jalan tersebut,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *