BERITA

Kanwil Kemenkumham Lampung Menekankan Fokus pada Narapidana dan Imigrasi, Tanpa Harapan untuk Pencitraan

33
×

Kanwil Kemenkumham Lampung Menekankan Fokus pada Narapidana dan Imigrasi, Tanpa Harapan untuk Pencitraan

Sebarkan artikel ini
Kanwil Kemenkumham Lampung tak Ingin Dikenal Hanya Urus Narapidana dan Imigrasi
Kanwil Kemenkumham Lampung tak Ingin Dikenal Hanya Urus Narapidana dan Imigrasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kamis (7/3/2024), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, bersama beberapa anggota PWI Lampung, menjalin silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Lampung, Sorta Delima Lumbang Tobing.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat dan anggota PWI Lampung.

Wirahadikusumah memperkenalkan PWI sebagai organisasi profesi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia, didirikan pada tahun 1946, sedangkan PWI Lampung berdiri pada tahun 1970.

Program utama PWI adalah pembinaan dan pelatihan bagi anggotanya agar semakin mumpuni dalam menjalankan profesi jurnalistik.

“PWI memiliki fokus utama pada pembinaan dan pelatihan anggota. Melalui berbagai program ini, kami berharap anggota PWI semakin terampil dan berkualitas dalam menjalankan tugas jurnalistik,” kata Wirahadikusumah.

Saat ini, PWI Lampung memiliki 1.021 anggota yang tersebar di 15 kabupaten/kota. Organisasi ini juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga dan organisasi.

Wirahadikusumah berharap pertemuan dengan Kemenkumham Lampung akan membawa kerja sama baru, terutama dalam hal publikasi dan edukasi bagi masyarakat.

“Kami berharap adanya kerja sama dengan Kemenkumham Lampung, terutama dalam hal publikasi dan edukasi. Kami ingin menyebarkan informasi bahwa Kemenkumham tidak hanya mengurusi Lapas dan Imigrasi, tetapi juga bidang lain seperti pengurusan PT, HAKI, dan pembinaan UMKM,” jelas Wirahadikusumah.

Kepala Kantor Kemenkumham Lampung, Sorta Delima, menyambut baik pertemuan ini dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan PWI dalam penyebaran informasi hukum untuk mengedukasi masyarakat.

“Kita bisa bekerja sama dalam mencerdaskan masyarakat agar lebih melek hukum. Masyarakat yang melek hukum akan lebih bermartabat,” ungkap Sorta.

Sorta juga menegaskan keterbukaan Kantor Kemenkumham Lampung bagi PWI, baik untuk meliput kegiatan maupun berkunjung ke kantor.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan PWI. Ada banyak kegiatan di Kantor Kemenkumham Lampung yang bisa diliput oleh media, dan kami terbuka untuk kunjungan dari PWI,” tambahnya.

Pertemuan antara PWI Lampung dan Kantor Kemenkumham Lampung ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama dalam menyebarkan informasi hukum dan mendukung pembangunan masyarakat yang lebih sadar hukum dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *