BERITA

Pilihan Darmajaya: Alasan Utama Calon Mahasiswa Abaikan PTN

69
×

Pilihan Darmajaya: Alasan Utama Calon Mahasiswa Abaikan PTN

Sebarkan artikel ini
Ini Alasan Calon Mahasiswa Pilih Darmajaya Ketimbang PTN
Ini Alasan Calon Mahasiswa Pilih Darmajaya Ketimbang PTN

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Memilih perguruan tinggi berkualitas untuk masa depan menjadi hal yang penting dilakukan bagi generasi penerus bangsa.

Merencanakan masa depan untuk cita-cita yang digapai dan dapat berprestasi serta berkembang menjadi tujuan utama dalam melanjutkan ke perguruan tinggi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Felisa Zalianty Sakti, seorang siswa yang telah membuktikan bahwa memilih dengan bijak adalah kunci utama untuk membuka pintu masa depan yang cerah.

Felisa, panggilan akrabnya, merupakan lulusan SMAN 1 Bandarlampung. Meskipun telah diterima dalam seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP), Felisa memilih untuk tidak melanjutkan di PTN yang telah menerimanya.

Keputusan berani ini diambilnya dengan tekad yang kuat untuk berkuliah di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Mengapa Felisa memilih Darmajaya meskipun memiliki opsi di PTN? Alasan utamanya adalah karena keinginannya untuk mengambil Program Studi Akuntansi, sebuah langkah strategis untuk menggapai cita-cita dan membangun masa depan yang gemilang.

Selama di SMA, Felisa bukanlah hanya seorang siswa yang berprestasi akademis, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Mulai dari seni hingga olahraga, Felisa selalu mencoba hal-hal baru dan mengasah bakatnya dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan.

Prestasi yang diraihnya pun cukup mengesankan, termasuk juara dalam berbagai kompetisi seperti renang, fashion show, dan bahkan pemilihan model.

“Keikutsertaan dalam perlombaan memberikan pengalaman berharga bagi saya,” ujarnya. Semangat untuk terus berkembang merupakan kunci utama kesuksesannya.

Felisa percaya bahwa dengan terus berusaha dan mengasah diri, seseorang dapat menjadi pribadi yang kreatif, aktif, dan inovatif.

Tidak hanya itu, Felisa juga mengajak teman-temannya untuk mempertimbangkan Darmajaya sebagai pilihan mereka. “Ayo teman-teman, jangan lupa daftar di Kampus Darmajaya,” ajaknya dengan antusias.

Menurut Direktur Humas, Pemasaran, Kerjasama, dan RPL IIB Darmajaya, Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., kampus telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru pada gelombang pertama.

Dalam periode Januari – Mei 2024, setiap calon pendaftar mendapatkan keuntungan biaya pendaftaran hanya 50 persen dan bebas biaya bangunan.

“Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi kami atau dengan langsung datang ke kampus,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa pendaftaran online tersedia selama 24 jam, sementara pendaftaran offline dapat dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat.

Bagi lulusan SMA/K/MA, terdapat 12 program studi yang dapat dipilih di tiga fakultas di IIB Darmajaya. “Prodi yang ada di IIB Darmajaya juga merupakan prodi kekinian dan favorit bagi generasi milenial dan Z,” tambahnya.

Dengan berbagai fasilitas dan program studi yang komprehensif, tidak mengherankan jika Darmajaya menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa yang cerdas dan ambisius seperti Felisa.

Keputusannya untuk memilih kualitas dan kesempatan untuk berkembang telah membuka pintu menuju masa depan yang cerah dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *