BERITA

Rakata 73,77%: Profil Caleg Unggul di DPR RI Dapil Lampung II, Dua Kursi Dikirim Tiga Partai

172
×

Rakata 73,77%: Profil Caleg Unggul di DPR RI Dapil Lampung II, Dua Kursi Dikirim Tiga Partai

Sebarkan artikel ini
Hitung Cepat Rakata 73,77%, ini Nama-Nama Caleg Unggul di DPR RI Dapil Lampung II, Tiga Partai Kirim Dua Kursi
Hitung Cepat Rakata 73,77%, ini Nama-Nama Caleg Unggul di DPR RI Dapil Lampung II, Tiga Partai Kirim Dua Kursi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lembaga Rakata dan Kuadran telah merilis hasil hitung cepat Pemilu 2024 untuk DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung II.

Hingga Kamis (15/2/2024) pukul 08.00 WIB, dengan 73,77% suara yang sudah masuk, terlihat tiga partai besar unggul dan mengirimkan dua wakilnya ke Senayan.

Dapil Lampung II mencakup wilayah Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Dari hasil hitung cepat tersebut, Partai Golkar memimpin dengan 17,64% suara, diikuti oleh Partai Gerindra dengan 17,38%, dan PDIP dengan 16,66%. Selanjutnya, PKB mendapatkan 11,65% suara, dan Partai Demokrat dengan 10,20%.

Partai-partai lainnya seperti Partai Nasdem, PKS, PAN, PSI, dan Partai Perindo, masing-masing meraih suara di bawah 10%.

Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PDIP berhasil mengirimkan dua kursi di DPR RI Dapil Lampung II, sementara PKB, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem masing-masing mendapatkan satu kursi.

Dalam hal perolehan suara caleg, mantan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Halim (PKB), memimpin dengan 6,42% suara.

Diikuti oleh Marwan Cik Asan (Partai Demokrat) dengan 5,94%, dan Dwita Ria Gunadi (Partai Gerindra) dengan 5,54%.

Dengan hasil ini, dua kursi dari Partai Golkar ditempati oleh Hanan A. Razak dan Aprozi Alam, dua kursi dari Partai Gerindra oleh Dwita Ria Gunadi dan Bob Hasan, serta dua kursi dari PDIP oleh Zainal Abidin dan I Ketut Suwendra.

Sementara itu, kursi dari PKB ditempati oleh Chusnunia Halim, Partai Demokrat oleh Marwan Cik Asan, Partai Nasdem oleh Tamanuri, dan PKS oleh A. Junaidi Auly.

Hitung cepat ini dilakukan dengan metode stratified random sampling, dengan margin of error hanya 2,10%, dan tingkat kepercayaan 99%. Ini memberikan gambaran awal yang kuat tentang hasil pemilu di Dapil Lampung II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *