BERITA

Raih Prestasi Indeks Pembangunan Statistik, BPS Anugerahkan Penghargaan kepada Wali Data di Lampung

17
×

Raih Prestasi Indeks Pembangunan Statistik, BPS Anugerahkan Penghargaan kepada Wali Data di Lampung

Sebarkan artikel ini
Capai Indeks Pembangunan Statistik, BPS Beri Penghargaan ke Wali Data di Lampung
Capai Indeks Pembangunan Statistik, BPS Beri Penghargaan ke Wali Data di Lampung

Media90 – Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung memberikan penghargaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024 kepada para Wali Data se-Lampung dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Hotel Swiss Bell pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam penyelenggaraan statistik sektoral di wilayah Provinsi Lampung.

Para Wali Data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung serta perwakilan dari kabupaten dan kota di Lampung menerima penghargaan tersebut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024.

Penghargaan ini didasarkan pada pencapaian Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yang menjadi indikator penting bagi kualitas penyelenggaraan data statistik di daerah.

Kepala BPS Lampung, Atas Parlindungan Lubis, secara langsung menyerahkan penghargaan kepada para penerima.

Baca Juga:  Meriahkan Pekan Raya Lampung 2023: 6-21 Oktober, Dengan Kehadiran Ratusan UMKM dan Artis Ibukota! Yuk Saksikan!

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi signifikan dalam mendukung penyelenggaraan evaluasi statistik sektoral yang berkualitas di Lampung.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan komitmen Wali Data dalam membangun sistem statistik sektoral yang berkualitas, yang akan menjadi landasan penting bagi pengambilan kebijakan di masa depan,” ujar Atas Parlindungan Lubis.

Selain memberikan apresiasi, Atas Parlindungan Lubis berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi dorongan bagi para Wali Data untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan data sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Dengan demikian, data yang dihasilkan akan semakin mendukung pengambilan keputusan yang tepat dan relevan di berbagai bidang pembangunan.

“Melalui penghargaan ini, kami ingin memupuk semangat kolaborasi dan integritas dalam penyelenggaraan statistik sektoral di seluruh Lampung. Hal ini diharapkan dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan di masa mendatang,” tambahnya.

Baca Juga:  Setelah Absen, Pembalap Indonesia Binaan Honda Arbi Aditama Siap Taklukkan Moto3 di Spanyol

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan pemerintah daerah, instansi terkait, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Diskusi dan koordinasi yang berlangsung selama rapat menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama dalam pengumpulan dan pemanfaatan data, khususnya dalam sektor ekonomi pertanian di Provinsi Lampung.

Dengan adanya sinergi yang kuat antara BPS, pemerintah daerah, dan instansi terkait, diharapkan kualitas data statistik yang dihasilkan akan semakin baik, mendukung perencanaan pembangunan daerah yang lebih efektif dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *