BERITA

Rahmat Mirzani Djausal Intensifkan Aksi Nyata di Kelurahan Sumber Agung: Optimalisasi Air Bersih, Peningkatan Pendidikan, dan Perbaikan Infrastruktur

25
×

Rahmat Mirzani Djausal Intensifkan Aksi Nyata di Kelurahan Sumber Agung: Optimalisasi Air Bersih, Peningkatan Pendidikan, dan Perbaikan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Rahmat Mirzani Djausal Menggelar Reses di Kelurahan Sumber Agung, Fokus pada Air Bersih, Pendidikan, dan Infrastruktur
Rahmat Mirzani Djausal Menggelar Reses di Kelurahan Sumber Agung, Fokus pada Air Bersih, Pendidikan, dan Infrastruktur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 24 Januari 2024, Rahmat Mirzani Djausal, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, melaksanakan reses yang penuh makna di Kelurahan Sumber Agung, Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan reses ini, Mirza tidak hanya menjadi pendengar yang baik tetapi juga penyelesaian permasalahan masyarakat sekitar.

Isu-isu yang diangkat oleh warga seputar air bersih, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan menjadi fokus utama perhatian Mirza.

Salah satu keluhan masyarakat, yang diungkapkan oleh Parmin dari Jalan Samurat, Kelurahan Sumber Agung, adalah kesulitan akses air bersih karena keterbatasan sumber air dari gunung.

“Warga di sini masih kesulitan mendapatkan air bersih karena mengandalkan satu sumber, yaitu air dari gunung. Saat musim kemarau, kesulitan semakin terasa karena semua warga menggunakan sumber yang sama. Oleh karena itu, sumur bor menjadi solusi yang sangat dibutuhkan,” ungkap Parmin.

Tidak hanya itu, Tikno, warga Jalan Samurat, juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Partai Gerindra atas bantuan terkait tiang listrik dan trafo di lingkungannya.

Ia menyampaikan rasa syukur karena Caleg dari Gerindra, Asroni Paslah, berhasil merealisasikan kebutuhan listrik warga setelah lebih dari 15 tahun.

Menyikapi keluhan tersebut, Mirza memberikan tanggapan proaktif. Ia berjanji untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota guna meningkatkan bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Terkait air bersih, Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung sudah menginisiasi pembuatan satu titik air untuk pengeboran, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

“Sumur bor sedang dalam tahap pengerjaan dengan kedalaman mencapai 50 meter. Kami berharap segera dapat menyediakan pasokan air bersih yang memadai bagi warga,” tutur Mirza, menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Tak hanya berkata-kata, Mirza juga memanfaatkan waktu reses untuk langsung melihat lokasi sumur bor yang masih dalam tahap pengerjaan.

Tindakan ini menunjukkan keseriusannya dalam memberikan solusi yang nyata untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Reses di Kelurahan Sumber Agung ini bukan hanya sekadar agenda formal, melainkan sebuah wujud nyata dari perjuangan Mirza dan Partai Gerindra dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Semangat untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus menjadi fokus utama dalam setiap langkah yang diambil oleh Rahmat Mirzani Djausal.