BERITA

Kepercayaan Masyarakat pada Honda: Motor Honda Mendominasi Hasil Survei Jakpat

34
×

Kepercayaan Masyarakat pada Honda: Motor Honda Mendominasi Hasil Survei Jakpat

Sebarkan artikel ini
Hasil Survei Jakpat, Motor Honda Jadi Merek Terpercaya dan Unggul Dipilih Masyarakat
Hasil Survei Jakpat, Motor Honda Jadi Merek Terpercaya dan Unggul Dipilih Masyarakat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Produk sepeda motor Honda telah memenangkan hati konsumen Indonesia sebagai aspek utama merek sepeda motor yang terpercaya, berdasarkan hasil survei yang diterbitkan oleh Jakpat, platform riset terkemuka di Indonesia.

Menurut Aska Primardi, Head of Research Jakpat, hasil survei menyoroti bahwa citra merek menjadi faktor kunci yang dipertimbangkan oleh masyarakat saat memilih sepeda motor.

“Citra positif terhadap sebuah merek memiliki dampak langsung pada jumlah penggunanya,” ujar Aska Primardi.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa Honda mendominasi kategori merek terpercaya dengan mencapai 73 persen, mengungguli pesaing-pesaingnya seperti Yamaha (21 persen), Kawasaki (3 persen), dan Suzuki (2 persen).

Keunggulan Honda juga terlihat dalam aspek kualitas, di mana 67 persen responden menilai Honda sebagai merek berkualitas tinggi, sementara Yamaha hanya mencapai 20 persen, Kawasaki 7 persen, dan Suzuki 5 persen.

Selain citra merek dan kualitas, faktor lain yang dipertimbangkan oleh masyarakat adalah harga jual kembali.

Honda sekali lagi mendominasi dengan persentase tertinggi, yakni 71 persen, diikuti oleh Yamaha (18 persen), Kawasaki (9 persen), dan Suzuki (3 persen).

Survei ini melibatkan 1.021 responden berusia 17-54 tahun dan dilakukan dalam jaringan (daring) pada tanggal 17-23 November 2023.

Secara keseluruhan, sepeda motor jenis matik menjadi kategori paling diminati, dengan Honda Scoopy, Honda BeAT Sporty, dan Honda Vario 125 menjadi tiga sepeda motor terpopuler.

Honda terus membuktikan dominasinya tidak hanya sebagai produsen sepeda motor terkemuka, tetapi juga sebagai merek yang dipercayai dan diunggulkan oleh masyarakat Indonesia.

Hasil survei Jakpat menjadi gambaran nyata mengenai posisi Honda sebagai pilihan utama dalam hati para pengguna sepeda motor di tanah air.